DPMD Mesuji Gelar Pelatihan Awal Bagi Kades Terpilih

 408 total views

DPMD Mesuji Gelar Pelatihan Awal Bagi Kades Terpilih

Read More

MESUJI-Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Mesuji menggelar pelatihan awal masa jabatan kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.
Acara digelar dibalai desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya,Selasa (25/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Mesuji,Hi Saply TH,Kapolres Mesuji AKBP Alim,Kadis PMD Sunardi SE,Pj Sekda Mesuji Edyson Basid, camat , kepala desa , ketua dan anggota BPD serta para kepala desa terpilih pada Pilkades serentak tahun 2019 kemaren.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (PMD) Mesuji Sunardi, menjelaskan kepala desa merupakan pelopor pembangunan di desanya,oleh sebab itu kades perlu mendapatkan wawasan dan pengetahuan untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan dalam mengelola dana desa (DD) agar pembangunan di desanya lebih maksimal.

Sementara itu bupati Mesuji H Saply TH mengatakan kades memiliki makna strategis karena  akan dibekali kemampuan untuk menjalankan roda pemerintahan didesa.Pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk memberikan pembinaan agar tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala desa bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Pelatihan ini Merupakan pembinaan dari pemerintah daerah dan salah satu faktor maju mundurnya suatu desa dibutuhkan peran dari kepala desa dalam menjalankan tugasnya sebagai  kepala desa,”terangnya.

Saply juga berpesan agar seluruh kades harus mengerti hak dan kewajibannya,melalui pelatihan yang dilaksanakan oleh DPMD kedepan mampu menambah wawasan kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala desa.

” Pemerintah daerah ingin menciptakan kompetensi kades dalam menjalankan tugasnya didesa masing-masing dan berkaitan dengan penyelenggaraan pembangunan didesanya kades harus banyak berkordinasi baik dengan babinsa,babinkamtibmas,BPD,RK dan unsur terkait lannya,”harapnya.(Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *