Personel Brimob Memiliki Karakter Tegas & Keras Dalam Menjaga NKRI, Brimob Juga Hebat di Bidang Pentas Seni

 418 total views

Personel Brimob Memiliki Karakter Yang Tegas Dan Keras Dalam Menjaga NKRI, Namun Di Sisi Lain Brimob Juga Hebat Di Bidang Pentas Seni

Read More

Watampone,Kab Bone – Globalinvestigasi news pada Selasa 25 Februarii 2020 bahwa sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa Pasukan Brimob itu memiliki watak tegas dan keras serta mahir dalam persenjatan. Akan tetapi dibalik sosoknya yang garang pasukan ini juga memiliki jiwa seni yang kuat.

Hal ini terbukti dengan adanya Tim Perkusi Tenribetta Batalyon C Pelopor. Adapun tujuan dibentuknya Tim perkusi ini oleh Danyon C Pelopor, agar Anggota dapat menyalurkan hobby dan bakat mereka dibidang musik. Sehingga pada waktu luang energi dari Anggota tidak terbuang untuk hal-hal yang negatif. Alat musik dan alat pendukungnya pun semua berasal dari Batalyon C Pelopor. “Jadi kita fasilitasi Anggota yang memiliki bakat seni sehingga energi-energi positif mereka dapat tersalur tepat sasaran”. Pukas Danyon C.

Melalui perintah langsung dari Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. kini Tim Perkusi Tenribetta kembali intensif melakukan latihan. Gencarnya latihan Perkusi ini juga bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan mereka akan tampil di Event Car Modification Contest 2020 yang akan diadakan oleh Gelo Otomotif Clup di Lapangan Merdeka kab. Bone pada Sabtu (29/02/20)mendatang. “Kita akan tampilkan Tim Perkusi ini didepan halayak ramai sekalian kita bisa menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas untuk masyarakat”. ucap Kompol Nur Ichsan.

Sebelumnya tim perkusi Tenribetta telah beberapa kali tampil dalam event-event besar di Kab. Bone. Adapun komposisi dari tim Perkusi ini ialah untuk Personel seluruhnya berasal dari Anggota Batalyon C Pelopor Sendiri dan alat musik yang digunakan adalah perpaduan dari alat musik tradisional dengan alat musik modern. Jadi aliran musik yang terdengar pun perpaduan antara musik etnik tradisional dan musik pop. Lagu-lagu yang dibawapun beragam mulai dari lagu pop modern sampai lagu daerah khususnya lagu Bugis.

Kedepan tim perkusi ini akan digadang-gadangkan sebagai media untuk mendekatkan masyarakat dengan Institusi Kepolisian khususnya Brimob dan mampu membawa pesan-pesan Kamtibmas di Kab. Bone tutup Danyon C

Dari Brimob Watampone,Kab Bone Sulawesi Selatan
Globalinvestigasi news Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *