Arogan Oknum Inspektorat Usir Wartawan dan LSM Saat Melakukan Peliputan

  • Whatsapp

 3,983 total views,  1 views today

Arogan Oknum Inspektorat Usir Wartawan dan LSM Saat Melakukan Peliputan

Read More

Probolinggo- Perlakuan tidak menyenangkan di lakukan oleh oknum Inspektorat dan dialami oleh Beberapa awak media di Kabupaten Probolinggo, para kuli tinta telah diusir oleh oknum pegawai Inspektorat Pemkab Probolinggo, Jawa Timur.

Tindakan oknum tersebut dilakukan saat beberapa awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sedang melaksanakan liputan proses mediasi dugaan pengurangan beras untuk rakyat miskin (Raskin) di Desa Pasembon, di kantor Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/2/2020) kemarin.

0knum yang diketahui berinisial AS dan menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Pemkab Probolinggo, itu melontarkan kata-kata yang tidak pantas terhadap beberapa awak media dan LSM. Bahkan, oknum tersebut berteriak dengan nada yang garang sambil menggebrak meja.

Zainul salah satu wartawan media online mengatakan perbuatan dan ucapan oknum pegawai dari inspektorat itu dilakukan saat dirinya bersama rekan-rekan media dari media televisi, cetak dan online melaksanakan tugas peliputan di kantor Kecamatan Kotaanyar terkait proses mediasi dugaan pengurangan Raskin Desa Pasembon.

“Ketika hendak mengambil gambar, oknum inspektorat itu menunjuk kepada rekan – rekan media dengan wajah yang garang. Padahal kami tidak menggangu jalannya mediasi tersebut,” ujarnya.

Atas tindakan dan ucapan oknum isnpektorat yang merupakan pejabat negara itu sangat di sayangkan dan dinilai tidak pantas.

“Sebagai pejabat negara seharusnya bisa mengerti tugas pers, dan kami rasa tidak pantas sebagai orang yang terdidik sampai melakukan hal demikian,” kata Zainul. 

Beberapa LSM yang ada di Kabupaten Probolinggo mengecam aksi tersebut dan akan melaporkan oknum tersebut.

Saat kejadian tersebut awak media mencoba berusaha menghubungi Kepala Inspektorat Pemkab Probolinggo, melalui sambungan telefon dan whatshaap untuk melakukan klarifikasi, namun tidak tidak ada jawaban. (Andi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *