Bazzar Buku Big Bad Wolf Berhasil Meningkatkan Kesadaran Literasi di Indonesia

 317 total views

Bazar Buku Big Bad Wolf Berhasil Meningkatkan Kesadaran Literasi Di Indonesia

Read More

Jakarta, Lebih dari 2 juta orang Indonesia Peningkatan minat baca menjadi salah satu tantangan dalam mendorang kemauan masyarakat untuk mengetahui lebih banyak mengenai informasi pengetahuan dan ilmu Salah satu faktor rendahnya minat dan kebiasaan membaca itu antara lain adalan kurangnya akses bacaan.

Menurut Presiden Direktur PT Jaya Rite: Indonesia, Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai lbu Buku mengatakan Saat jumpa pers di Gedung Balai Karti Jakarta Selatan Rabu (26/02/2020).

“Ini adaiah tantangan yang tidak mudah ‘bagi kita, ada cerminan kualitas pendidikan dan bahkan value masyarakat kita Yang masih perlu dipupuk. Melalui Bazar Biku Big Bad Woif, terbagai macam pilihan bacaan yang menarik,; berkualitas dapat diperoleh dengan harga yarig sangat terjangkau.Kata dia

Lanjut Uli Silalahi yang dikenal sebagai Ibu Buku ini harapan kedepan dia juga mengatakan,dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk menjadikan buku sebagai sebuah kebiasaan.

“kami juga berharap sernakin banyak informasi yang dapat dikaji dan dipahami melalui buku-buku di Bazar Buku Big Bad Wolf. Vielihat minat baca di Indonesia saat ini cukup tinggi, kami akan terus mertingkatkan kesadaran dengan mengadakan Eazar. Ruku Big Bad Wolf ke kota besar lairnya agar semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk membaca buku buku berkualitas dengar harga terjangkau”

Selain itu Septi Herlina, Vice Presidant Eusiness Consmer ank: Central Asia (BCA) mengatakan, tahun ini BCA kembali mendukung gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf, Ini karena kami melihat konsistersinya selama ini dalam menghadirkan buku berkualitas dengan harga terjangkau. BCA ingin ambil bagian dalam upaya menumbuhkan dan memelihare kecintaan membaca di Indonesia.

“Istimewa untuk nasaban tercinta, BCA memberikan berbagai macam promo dan diskon dientaranya diskon 5 persen untuk setiap pembelian buku internasional, cashback 20 persen deingan reward BCA khusus untuk pemegang kartu kredit BCA, cicilan 0 persen dengan minimal transaksi Re5osce serta beli 3 gratis 2 Buku Ajaib dengan menggunakan procuk BCA yaitu Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Fazz, Sakuku, dan bayar dengan QR di BCA mobile. dan Sakuku bagi yang belum memiliki rekening BCA, Eisa mmembuka rekening online via BCA mobile dan berhak mandapatkan F&B Voucher senilai Rr 40.000” tambah Septi.

Berbagai genre buku tersedia dalam Bazar Buku ini. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, referensi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, kuliner dari penjuru dunia, fashion, buku aktivitas terbaik untuk anak dan masih banyak lagi. Tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang sangat terjangkau. Tahun 2020 ini Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan membawa lebih banyak lagi judul buku baru, buku anak yang paling diminati dalam Bazar Buku Big Bad Wolf adalah Buku Ajaib.

Buku ini merupakan Salah satu terobosan terbaru yang menggabungkan antara teknologi dan literasi, yakni teknologi Augmented Redlity (AR) dimana teknologi tersebut direspon dengan luar biasa oleh penduduk Indonesia pada tahun 2019 lalu. Teknologi ini dapat menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak. Terdapat 17 judul buku ajaib. Selain itu ada juga empat kejutan judul baru yaitu ABC Fun With Mickey, Counting Fun With Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party, dan Disney Winnie the Pooh Fun With First Words yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia.

Bazar Buku Big Bad Wolf mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan kepada saudara-saudara yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang mereka beli di korner Red Readerhood. Red Readerhood adalah program sosial dengan misi untuk mewujudkan minat membaca sejak dini serta akses buku yang luas bagi semua kalangan, termasuk yang berada di pelosok tanah air. Buku-buku ini akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Bazar Buku Big Bad Wolf bersama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri (FKPPI) tahun lalu telah mendonasikan 16,314 buku untuk perpustakaan dan sekolah di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogvakarta, Surabaya, Medan, Baiikpapan dan Makassar. Buku-buku yang di donasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam memajukan pendidikan dan menjadi semangat baru untuk lebih gemar membaca.

Bazar Buku Big Bad Wolf juga menyediakan fasilitas penunjang seperti food court. Pengunjung yang hadir dapat menikmati makanan ringan, makanan utama hingga makanan perutup. Selain itu terdapat juga area bermain anak, dan aktivitas-aktivitas menarik menunggu para hadirin dan juga pelbagai booth sedia ada tahun ini. Selain mengajak mas yarakat untuk lebih gemar membaca, Bazar Buku Big Bad Wolf juga mengajak pengunjung untuk lebih cinta terhadap lingkungan dengan cara ikut mendukung hidup tanpa sampah plastik dengan cara membawa tas atau koper dari rumah.(Virgi/Eki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *