Check Kesiapan Personel dan Logistik Hadapi Pilkada 2020 Danyon C Pimpin Apel Kesiapsiagaan

 382 total views

Check kesiapan Personel dan Logistik Hadapi Pilkada 2020 Danyon C Pimpin Apel Kesiapsiagan

Read More

Watampone, Globalinvestigasi news pada Rabu 26 Februari 2020 Menjelang perputaran Pesta Demokrasi 2020 dan mengantisifasi cuaca ekstrim di awal tahun 2020 ini, Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel kembali melaksanakan Apel gelar Pasukan dan gelar peralatan. Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dan Logistik dalam menghadapi situasi Kamtibmas jelang Pilkada tahun 2020 kedepannya. Kali ini Batalyon C Pelopor melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dengan menggelar seluruh fasilitas yang dimiliki, mulai dari Randis ( Kendaraan Dinas) roda enam, roda empat, roda dua, hingga Alut (Alat Utama) dan Alsus ( Alat Khusus) PHH dan SAR.

Bertindak sebagai pemimpin apel Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. pada kesempatan ini Beliau menyampaikan beberapa wejangan kepada Personel yaitu:

  1. Personel harus selalu siap tugas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.
  2. Meneruskan hasil paparan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan bahwa dalam pemilihan kali ini akan ada beberapa Paslon Bupati berasal dari Independen yang tentunya akan menggunakan perkuatan pengamanan yang banyak.
  3. Memotivasi Personel yang sakit agar jangan terlalu tertekan dengan penyakit yang mereka derita sehingga mempercepat proses kesembuhan
  4. Minimalisir pelanggaran dengan memanfaatkan peran Komandan di unit terkecil dalam satuan.

Kedepan Batalyon C Pelopor akan menghadapi Pesta Demokrasi 2020 yang akan bergulir di tiga wilayah Back Up mereka yaitu Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Yon C Pelopor juga akan mengantisifasi dampak cuaca ekstrim di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo.

Saat ditemui setelah memimpin Apel Kesiapsiagaan Danyon C Pelopor menyampaikan keoptimisannya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. “Saya optimis Pilkada Serentak 2020 ini akan berjalan lancar dan kondusif khususnya di wilayah Back Up Batalyon C Pelopor”. Ucap Danyon C.

Dalam Apel Kesiapsiagaan ini juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i S.H M.H serta Para Pasi Dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Dari Mako Brimob Bone Sulawesi Selatan
Globalinvestigasi news Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *