Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat Beri Kuliah Umum Prodi S1 Fakultas Teknik Elektro Universitas Telkom

 320 total views

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, Beri Kuliah Umum Prodi S1 Fakultas Teknik Elektro Universitas Telkom

Read More

Bandung,- Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.I.P., memberikan mata kuliah umum Prodi S1 Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknik Elektro Universitas Telkom bertempat di Jalan Telekomunikasi No. 1 Buah Batu Bandung, Rabu (26/2/2020).

Pada kuliah umum tersebut, Dansektor 21 memberikan mata kuliah tentang lingkungan hidup dan penanganan ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menyampaikan bahwa, ” pentingnya lingkungan hidup dengan adanya Perpres Nomor : 15 tahun 2018 perpres tercepat ini untuk mengatasi DAS Citarum, kita berharap Mahasiswa mulai peka dan peduli terhadap lingkungan “.

” Saya pikir ini perlu kita teruskan keperguruan tinggi lainnya, mungkin juga dipelajar SMA dan mungkin juga Unpad kita akan masuk kesana untuk memberikan mata kuliah seperti ini karena pihak Unpad juga sudah menghubungi saya, ” ucap Dansektor.

” Ini penting, karena memang generasi muda ini nantinya akan menjadi generasi penerus dan untuk memimpin negara ini, ” jelas Kolonel Inf Yusep.

Lebih lanjut dikatakan Dansektor 21, ” kalau lingkungan sudah bagus dan bersih, kita berharap anak-anak muda dan masa depan negara ini juga akan lebih bagus lagi, karena sudah terkurangi lagi dari masalah penyakit dan terhindar dari limbah sampah “.

” Memang ini perlu kerja keras dari semua pihak, kami berharap juga di STT Telkom ini menjadi pioner untuk lingkungan, baik dari penanaman maupun pengolahan limbah sampah, mudah-mudahan Mahasiswa Univeraitas Telkom yang hadir lebih kurang 400 orang ini bisa menjadi kader dilingkungan Kampus ini, ” ungkap Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *