KABID HUMAS POLDA JABAR : MANUSIA ITU DIANUGRAHI CINTA KEPADA DUNIA, CINTA KEPADA HARTA DAN CINTA IMAN

 269 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : MANUSIA ITU DIANUGRAHI CINTA KEPADA DUNIA, CINTA KEPADA HARTA DAN CINTA IMAN

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., Rabu (26/2/2020) menghadiri kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental Polda Jabar. Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental dihadiri juga oleh Irwasda Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan, para pejabat utama Polda Jabar, dan anggota Mapolda Jabar.

Bimbingan rohani dan mental dimulai dengan pembacaan Surat Ar Rahman secara berjamaah dan Dzikir Asmaul Husna. Tausiyah kali ini disampaikan oleh K.H. Yusuf Muhammad nara sumber dari Radio K-Lite 107,1 FM. Tema yang kali ini tentang Mahabbah dalam bimbingan Al Qur’an.

Dalam tausiyahnya K.H. Yusuf Muhammad menyampaikan bahwa mahabbah atau cinta dalam bimbingan Al Qur’an adalah cinta kepada Alloh, S.W.T. Manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna karena diberikan akal, pikiran serta nafsu. Manusia juga diberikan fitrah salah satu fitrah manusia adalah rasa cinta, baik dicintai maupun mencintai. Maḥabbah atau cinta sesama manusia yakni cinta kepada orangtua, anak, suami istri dan sanak saudara tidak selamanya dibenarkan. Maḥabbah yang dibenarkan adalah Maḥabbah yang menambah kecintaan dan ketaatan manusia terhadap Maha Pencipta yakni Allah SWT. Banyak manusia saling mencintai tapi membuat ia berpaling dari Allah, bahkan sebagian orang menjadi tuli serta buta tidak melihat lagi mana yang benar dan mana yang salah, mana yang halal dan mana yang haram. Inilah permasalahan pokok yang menjadi dasar penulis untuk mengkaji “bagaimana menempatkan cinta sesama manusia menurut Al-Qur’an”.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan manusia itu dianugrahi cinta kepada dunia, cinta kepada harta dan cinta iman.

Bandung, 26 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *