Bertemu Menteri Suharso, UNESCAP Bahas Kerjasama Ekonomi Dengan Pemerintah Indonesia

 316 total views

Bertemu Menteri Suharso, UNESCAP Bahas Kerjasama Ekonomi Dengan Pemerintah Indonesia

Read More

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso menerima kedatangan rombongan United Nations Economic and Social Commission for Asia and The Pacific (UNESCAP) yang diwakili oleh Armida Alisjahbana selaku Executive Secretary di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, pada hari Kamis (27/02/2020) pagi.

Turut mendampingi Ibu Armida Alisjahbana adalah Director for Environment and Development Division Stefanos Fotiou, Director for Information and Communications Technology and Disaster Risk Reduction Division Tiziana Bonapace, dan Senior Economic Affairs Officer-Suregional Office for South East Asia Ruhimat Soerakoesoemah.

Sementara itu Menteri Suharso menyebut, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPN/Bappenas telah melakukan kerjasama intensif dengan UNESCAP untuk mendorong implementasi dari SDGs di wilayah Asia Pasifik.

“Pemerintah Indonesia selama ini telah melakukan kerjasama intensif dengan UNESCAP untuk mendorong implementasi dari SDGs di wilayah Asia Pasifik. Selain itu, antara Indonesia dan UNESCAP juga sudah beberapa kali melakukan sharing experience,” tutur Menteri Suharso.

Selain itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas juga menjelaskan bahwa antara Pemerintah Indonesia yang diwakili Bappenas dan UNESCAP baru saja menjalin kerjasama bilateral untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di wilayah Indonesia.

“Antara Bappenas dan UNESCAP, baru saja disepakati hubungan kerjasama bilateral yang meliputi 3 program utama, yakni SDG Costing, Mainstreaming the SDGs Into Policy Planning, dan Policies to Mobilize Financial Resources to Meet SDG Investment Needs,” kata Menteri Suharso.

Kamis 27 Februari 2020
Tim Komunikasi Publik
Kementerian PPN/Bappenas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *