Kecamatan Kutambaru Gelar Sosialisasi Posyantek Untuk Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna

  • Whatsapp

 224 total views,  1 views today

Kecmatan Kutambaru Gelar Sosialisasi Posyantek Untuk Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna

Read More

Kutambaru – Langkat
Untuk memberikan kemudahan masyarakat memperoleh pelayanan teknis, pelayanan informasi dan promosi berbagai jenis Teknologi Tepat Guna (TTG).
Pusat Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantekdes) Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat gelar sosialisasi di Aula Kantor Camat Kutambaru, Kamis (27/2/2020).
Sosialisasi tersebut di hadiri Kabid Potensi Desa, Panji Setiawan, Kasi Potensi Desa Jarot Setiawan, Kasi PMP Kecamatan Kutambaru Oratna, Para Kepala Desa Se Kecamatan Kutambaru, Para BPD, serta para Pendamping Desa Se Kecamatan Kutambaru.
Camat Kutambaru Edi Suratman, S. Sos di wakili oleh Kasi PMP Oratna dalam pembukaannya mengatakan,
Dengan di adakannya sosialisasi posyantek ini para peserta sosialisasi ini di harapkan dapat memahami tugasnya masing-masing dalam memberdayakan dan mengembangkan posyantek di desa masing-masing.
Pengurus Posyantek agar dapat menjadi perintis dalam pengenalan, pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG), pengurus posyantek secara lengkap mengerti tentang peningkatan kapasitas serta keterampilan managemen pengelolaan posyantek.
“Saya menghimbau semua peserta dapat mengikuti dan menyimak dengan baik kegiatan ini, oleh karena itu simak dan pertanyakan kepada narasumber apabila ada hal yang dirasakan kurang jelas, kata Oratna.
Kabid Potensi Desa Dinas PMD Kabupaten Langkat, Panji Setiawan, menyampaikan, maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah, dalam rangka untuk pemanfaatan teknologi tepat guna di perdesaan/kelurahan dari kader pemberdayaan masyarakat perdesaan /kelurahan.
“Posyantek desa harus segera di bentuk sehingga penerapan TTG di desa akan lebih optimal, karena merekalah yang paling tahu potensi Sumber Daya Alam (SDA) unggulan di desa masing-masing, kata Panji.
Dalam kesempatan yang sama Kasi Potensi Desa Jarot Setiawan mengatakan, penerapan TTG melalui posyantek Desa serta dapat mengoptimalkan pemanfaatan Dana Desa di bidang pemberdayaan masyarakat sehingga pengembangan dan penggunaan TTG dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ujar Jarot Setiawan. (topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *