Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang Mengadakan Sosialisasi Maghrib Mengaji di Kecamatan Manyak Payed & Karang Baru

  • Whatsapp

 265 total views,  1 views today

Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang Mengadakan Sosialisasi Magrib Mengaji Di Kecamatan Manyak Payed & Kecamatan Karang Baru.

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Setelah disosialisasikan pada empat kecamatan beberapa waktu lalu, hari ini, Jum’at (28/02/20) Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang kembali melakukan Sosialisasi Program Maghrib Mengaji pada Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Karang Baru.

Seperti yang telah dilakukan pada beberapa kecamatan, Sosialisasi ini merupakan satu tahapan untuk membangkitkan kembali budaya gemar mengaji kepada generasi milineal muslim yang semakin hari semakin jauh dari nilai-nilai agama. Dalam Forum di dua kecamatan yang dikunjungi Syamsul Rizal bersama Dinas Terkait, Beliau kembali menekankan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan Program Maghrib Mengaji.

“Nanti akan dilakukan operasi penertiban bagi cafe dan warnet yang menerima anak usia sekolah diwaktu maghrib hingga isya”, Ungkap Kabid Penegakan Syari’at Islam dari Satpol PP dan WH Syahrir Pua Lapu saat memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Syahrir mengungkapkan, penertiban nantinya dilakukan untuk mendukung program ini dan ikut mengawal anak-anak usia sekolah turut serta dalam mengaji dan memakmurkan masjid.

“Sudah seharusnya kita berbangga hati karena memiliki pemimpin yang sangat memperhatikan pendidikan agama, termasuk dicanangkannya Program Maghrib Mengaji ini. Kewajiban kita sebagai Masyarakat Aceh Tamiang yakni mematuhi perintah Allah dan pemimpin kita untuk senantiasa menyerukan kebaikan dimuka bumi ini”, imbuh Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis.

Setelah berbagai arahan disampaikan oleh Tim Sosialisasi, Harapan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk mendukung program ini, agar Aceh Tamiang menjadi Negeri yang dirahmati Allah karena para anak dan remajanya cinta terhadap Al-Qur’an. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *