Sekda Aceh Tamiang Menghadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah

 293 total views

Sekda Aceh Tamiang Menghadiri Kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah.

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Kabupaten Aceh Tamiang, Jum’at (28/02/20) di Aula kantor setempat. Penyelenggaraan forum ini, memang setiap tahun dilaksanakan, karena ini merupakan satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap keberlangsungan proses pembangunan di Bumi Muda Sedia.

Basyaruddin, SH dalam arahannya menyampaikan forum ini memiliki arti yang penting, karena nantinya dalam kegiatan ini akan dirumuskan rencana pembangunan yang berasal dari Aspirasi Masyarakat yang terangkum dalam Musrembang tingkat kampung dan kecamatan. Selanjutnya Aspirasi ini akan dijadikan Dokumen Rencana Kinerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Dalam menyusun rencana pembangunannya, sambung Sekda, peserta yang hadir dalam forum ini harus benar-benar memahami mekanisme dan prosedur yang berlaku, sehingga apa yang telah disusun nantinya menjadi suatu Perencanaan Pembangunan yang efektif, efesien, proporsional dan berkesinambungan, dengan catatan harus mencermati tingkat pencapaian yang telah diraih pada tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris melaporkan, kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam menentukan Program dan Kegiatan Prioritas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan hasil yang ingin dicapai bersama ialah sebuah kesepakatan bersama dalam pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Turut hadir dalam forum ini Pimpinan Kolektif dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur,Kepala Badan, Dinas, Bagian dan Kantor serta Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *