BAHAS PENINGKATAN HASIL IKAN BABINSA KORAMIL 05/SIMEULUE BARAT KOMSOS BERSAMA NELAYAN DI KERAMBA

 268 total views

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.co.id|| Demi menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat nelayan, Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Muklisin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat nelayan yang tinggal di daerah pesisir Desa Lamamek, Simeulue Barat, Sabtu, (29/02/2020).

Read More

Kegiatan tersebut digelar di keramba kerapu milik Bapak Dimas di Desa Lamamek, Kecamatan Simeulue Barat, Kab. Simeulue.

Dalam komsos bersama Bapak Dimas, Kopda Muklisin melakukan pembahasan terkait Budidaya Ikan kerapu.

“Secara umum sumber ekonomi mereka adalah sumber daya perikanan (tangkap dan budidaya) menjadi sumber daya yang sangat penting. Dan sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di desa lamamek,” kata Kopda Muklisin.

Di lain kesempatan, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengungkapkan bahwa Kegiatan komunikasi ini guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama tangkapan ikan.

“Selain menjalin silaturahmi dengan warga, keberadaan Babinsa diharapkan bisa diterima di hati masyarakat warga binaan. Juga selain itu Babinsa sebagai unsur pemacu pertumbuhan ekonomi dalam memberikan Motivasi serta dorongan kepada Nelayan,” ucap Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *