ORMAS BUAS KARAWANG SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI KARANGLINGGAR

  • Whatsapp

 473 total views,  1 views today

Karawang, globalinvestigasinews.com ( 28/02/2020 )

Read More

Organisasi kemasyarakatan Brigade Utama Adipati Singaperbangsa ORMAS BUAS Resort Karawang sebagai sosial kontrol memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Karawang,

Sesuai dengan tugasnya, Ormas Buas menyalurkan bantuan untuk warga di Kelurahan Karanglinggar, Kecamatan teluk jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jum’at (28/02/2020)

Pemberian bantuan dipandu oleh Asep selaku tokoh masyarakat beserta aparat keamanan setempat.

“Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir di wilayah Karawang dan sekitarnya menjadi perhatian kami bersama. Sebagai sosial kontrol masyarakat yang berkomitmen menjadi sosial kontrol, Ormas Buas tentu harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini,” tutur Herri Kho selaku Ketua Buas kabupten Karawang.

Ormas Buas termasuk dalam visi misinya yang dibentuk dari lapisan masyarakat ini dan telah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk memulihkan lingkungan terdampak banjir dikarawang.

“Kurang lebih hampir seratus dus mie ditambah air mineral sudah dialokasikan ke masyarakat yang terkena banjir dan langsung diserah terimakan kepada masyarakat”, ucap jerry sekretaris buas resort karawang.

Kegiatan bantuan ini bekerjasama dengan Ormas Buas pusat didampingi oleh skretaris jenderal bapak didi dan juga beberapa pengurus resort dan sektor teluk jambe timur dan barat serta tokoh masyarakat lainya.

Desa karanglinggar menurut tokoh dan masyarakat setempat dengan kurang lebih ratusan penduduk terkena dampak banjir dan diperkirakan sekitar 700 warga yang menjadi korban. Sedangkan dampak banjir yang terbesar dan terparah berada diketinggian air sekitar hampir satu meteran.

Secara khusus tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian ORMAS BUAS yang cepat tanggap dalam membantu warga yang terdampak banjir di daerah tersebut.

Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, khususnya didesa Karanglinggar, Kecamatan teluk jambe barat, Kabupaten Karawang ( Abhy Dicka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *