Peringati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan dan Pendidikan

  • Whatsapp

 34 total views,  1 views today

Peringati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan Dan Pendidikan

Read More

Bandung,- Dalam rangka memperingati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C menggelar pameran kerajinan dan pendidikan yang diselenggarakan di Lapangan Mako Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Dharma Pertiwi terhadap kerajinan yang ada di masing-masing daerah dan juga tentang dunia pendidikan.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ” pameran kerajinan, pendidikan dan seminar TIK, kuis pelajar serta pentas seni, merupakan salah satu dari rangkaian menyambut peringatan HUT ke-56 Dharma Pertiwi tahun 2020 “.

Menurutnya, ” pameran pendidikan diadakan untuk mengenalkan sekolah-sekolah yang berada dibawah unsur Dharma Pertiwi Daerah C dan untuk mengenalkan serta memasarkan produk hasil karya siswa dan anggota “.

Masih menurut Ketua Dharma Pertiwi Daerah C, ” kuis pelajar ini diadakan untuk memberikan wawasan pengetahuan, menumbuhkan rasa percaya diri dan dapat memotivasi anak agar giat belajar “.

Disisi lain tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi informasi semakin pesat di era globalisasi saat ini, juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Dharma Pertiwi Daerah C bahwa, ” bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anak kita ketika menggunakan teknologo informasi tetap diperhatikan agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

Oleh karena itu, seminar TIK terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi komunikasi untuk pendidikan ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan kemampuan literasi TIK pendidikan dan tenaga pendidik, ” ungkap Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto.

Pameran dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf G.A. Yusuf, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah C. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *