DANSAT BRIMOB POLDA JABAR TERJUN LANGSUNG BANTU EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR DI JATINANGOR

  • Whatsapp

 31 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

DANSAT BRIMOB POLDA JABAR TERJUN LANGSUNG BANTU EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR DI JATINANGOR

Bandung, 28/02/2020 – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S, I.K., bersama dengan Wadansat dan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terjun langsung dalam evakuasi Korban Banjir akibat meluapnya Sungai Cikeruh dan Sungai Citarik.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Luapan air dari Sungai Cikeruh dan Citarik ini mengakibatkan empat desa di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terendam antara lain, Desa Sayang, dan Desa Cikeruh, Desa Cipacing, dan Desa Hegarmanah.

Bripka Irlan Nurdiansyah, S.H selaku Piket Provos Makosat menuturkan, banjir mulai merendam permukiman warga sejak pukul 17.00 WIB. menurutnya Banjir ini adalah Banjir Paling parah sejak terakhir tahun 2010.

Menyikapi bencana banjir tersebut Dansat Brimob Polda Jabar, selain memerintahkan seluruh personil yang ada di Mako untuk terjun langsung ke lokasi bencana, beliau juga dengan sigap mendatangi lokasi bencana banjir di desa sayang, kegiatan yang di lakukan oleh Dansat Brimob selain mengarahkan anggota yang berada dilapangan seperti membantu pengaturan lalu lintas, patroli kerumah warga yang terdampak banjir,dan beliaupun membantu langsung proses evakuasi warga dengan perahu karet karena kedalaman air mencapai 70-100cm.

Kegiatan evakuasi banjir di Daerah Jatinangor ini tidak di lakukan hanya oleh Brimob, namun bersama-sama dengan Basarnas, dan anggota Polsek Jatinangor. Dengan harapkan dalam menangani Bencana Banjir di wilayah kecamatan Jatinangor dapat berjalan dengan baik dan cepat.

“Sesuai Motto Kepolisian, Profesional, Modern dan Terpercaya. Hari ini menjadi salah satu bukti Brimob Polri Terdepan dan sangat tanggap dalam segi bantuan teknis evakuasi korban dan didukung dengan fasilitas lengkap guna menunjang warga yang terkena dampak banjir yang sangat luar biasa. Saya doakan, Brimob akan selalu menjadi unit kerja yang luar biasa, tetap semangat dan paling dekat dengan rakyat di situasi bencana seperti ini, terima kasih.” Salah seorang warga yang dievakuasi.

Bandung 28 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *