KAPOLDA JABAR LANTIK SISWA PEMBENTUKAN BINTARA POLRI TAHUN ANGGARAN 2019/2020

 318 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KAPOLDA JABAR LANTIK SISWA PEMBENTUKAN BINTARA POLRI TAHUN ANGGARAN 2019/2020

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (2/3/2020) menjadi Inspektur Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020.

Hadir dalam kegiatan Upacara Penutupan dan Pendidikan serta Pelantikan tersebut, pejabat utama Polda Jabar, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat, Ka SPN Polda Jawa Barat dan pejabat utama SPN Polda Jabar serta para undangan dan keluarga siswa.

Jumlah siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan Pangkat Brigadir Dua Polisi berjumlah 748 orang. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Kapolda Jabar pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri. Kapolri juga mengingatkan bahwa keberhasilan menyelesaikan Pendidikan, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua, sehingga wajib menunjukan kepada mereka untuk menjadi personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolri mmengingatkan pula apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, oleh karenanya sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal serta mempersiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengabdian, penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu agar selalu diniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dengan penuh keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya, hindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, maupun Tindak Pidana serta jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI juga instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Pada akhir sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan selamat bertugas kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan senantiasa berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Bandung, 2 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *