Ketua KPU Henri Marudin H. Pardosi Melantik 80 PPK dari 16 Kecamatan, se Kabupaten Toba Samosir

  • Whatsapp

 790 total views,  1 views today

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba Samosir melaksanakan pengambilan sumpah/ janji terhadap 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang bertugas tersebar di 16 Kecamatan. Dimana Ketua KPU, Henri Marudin H Pardosi diberi mandat dan tugas untuk melantik PPK terpilih, bertempat di aula Hotel GM Marsaringar, Jl. Gereja, sabtu 29 Pebruari 2020.
Dalam acara ini juga turut hadir anggota KPU yaitu, Sahat Sibarani, Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, Sugar Fernando Sibarani serta beberapa tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).
Henri menjelaskan, sebagai penyelenggara harus dapat bekerja profesional dan mempunyai integritas agar terhujudnya pemilu yang adil dan bersih, itu sebab nya KPU menyaring dan mencari calon PPK yang terbaik.
“Ada 241 orang yang tadinya mendaftar sebagai calon PPK sekarang tinggal 80 Orang,” katanya.
Terang lanjut Henri lagi, seorang PPK harus bisa berkoordinasi dengan instansi pemerintah dan juga masyarakat apa lagi bekerjasama dalam satu tim.
“Penyelenggara ini sangat berat, bisa saja PPK bekerja sampai 24 jam perhari, semoga tuhan memberi kesehatan kepada kita semua,” pintanya.
Bupati dimana diwakili Sekdakab Tobasa, Audi Murphy mengatakan, penyelenggara mempunyai tugas pokok masing masing dan profesionallah disetiap hal, bila ada hal pekerjaan untuk melawan hukum jangan diterima, ingat sumpah/ janji kalian diatas undang undang, ujarnya.
Jelas Murphy lagi, pada pemilu ini pemerintah akan mengeluarkan biaya hampir 70 miliar rupiah dan diantara itu biaya 29 miliar rupiah akan digunakan oleh KPU, ujarnya.
Bawaslu Tobasa, Romson Purba mengatakan didepan 80 anggota PPK terpilih bekerjalah profesianal, jaga integritas tanpa ada interpensi dari pihak lain. (Ams).

Read More

Ketua KPU Henri Marudin H Pardosi, melantik 80 PPK dari 16 Kecamatan-se Kabupaten Toba Samosir, didampingi 4 orang anggota KPU, Sahat Sibarani, Rantu Pasaribu, Sugar Fernando Sibarani, Charles Pangaribuan, di Hotel GM Marsaringar, Jl. Gereja, sabtu, 29 Pebruari 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *