Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat Berkarakter & Berwawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

 362 total views,  1 views today

Melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan

Read More

Membentuk tatanan masyarakat yang berwawasan kebangsaan menjadi salah satu point’ penting bagi Dandim 0420/Sarko. Hal ini terlihat saat Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf. Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P. M.Han. mengunjungi SMA Negeri 12 Merangin.

Pentingnya menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan ini sejak dini, diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat terhindar dari pengaruh pengaruh asing maupun terpapar paham radikalisme.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan SMA 12 Merangin, karena telah melaksanakan kegiatan positif seperti ini. Kami berharap kedepannya banyak lahir calon2 pemimpin bangsa dari sekolah ini. Penting sekali untuk ditananamkan wawasan kebangsaan sejak dini karena mereka inilah yang akan menjadi penerus kita semua ini nanti”. Papar Dandim 0420/Sarko

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh salah wartawan Ginews yang hadir saat acara, “kegiatan seperti ini sangat positif. Ini adalah salah satu bentuk sinergitas dan integritas antara media dan dunia pendidikan yang difasilitasi sepenuhnya oleh SMA Negeri 12 Merangin dan yang didukung oleh DPRD Kabupaten Merangin serta Kodim 0420/ Sarko.

Hal ini sesuai dengan statemen yang disampaikan oleh ketua DPRD Kabupaten Merangin H.Efendi dalam amanatnya ketika menjadi pembina upacara.

( Tim Ginews Merangin )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *