Tim Puslitbang Dan Supervisi Kunjungi Polres Langkat

 504 total views

Tim Puslitbang Dan Supervisi Kunjungi Polres Langkat. Dalam rangka penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri TA 2020 dibl wilayah Polda Sumatera Utara dan jajarannya,khususnya di Polres Langkat, tim pusat penelitian dan pengembangan Polisi Republik Indonesia (Puslitbang Polri) berkunjung ke Mapolres Langkat, Senin (2/3/2020).
Tim Puslitbang Polri di pimpin oleh Kombes Pol.Sudrajat Hariwibowo,SIK,Msi dengan anggota pembina Tk I Dr.Andi A.Zaelany,MA,AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Muda Tegawati,Amd,serta Tim Supervisi di pimpin Kombes Pol.Drs. Iswiyoto Agoeng Lesmana Doeta,Msi dan anggotanya AKBP Bambang Harmoko,Msi.
Rombongan Tim Puslitbang dan Supervisi Polri di sambut oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,Sik
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,Sik. melalui Kasubag Humas AKP Rohmat menjelaskan, tujuan dari kunjungan tim Puslitbang dan Supervisi Polri ini adalah untuk memperoleh data fakta informasi dan menganalisis serta mendapat masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu: Fungsi Lalu Lantas Lintas, Fungsi Reserse,Fungsi Intelkam,Fungsi Binmas,dan Fungsi Sabhara.
“Melalui kegiatan sebagai berikut,Fokus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh para Kasat Reskrim,Kasat Lantas,Kasat Sabhara,Kasat Intelkam,Kasat Binmas dengan mengikut sertakan masing-masing satuan sebanyak dua orang,ujar AKP Rohmat.
Selanjutnya, penyebaran kuesioner Fungsi Reskrim di bidang penegakan hukum dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari jpu,hakim,penasihat hukum,saksi/ahli/pelapor/korban,tersangka/terpidana,anggota lapas/masyarakat bukan masyarakat lainnya.
Fungsi Intel di bidang pelayanan skck,izin keramaian dan politik,dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari anggota KPU,Panwaslu,Parpol/DPRD, Ormas,Kesbang Linmas,tomas/toga/todat.
Fungsi Binmas di bidang Polmas,problem solving,kemitraan,Bin Satpam,Bin Kamsa,dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari anggota Satpol PP,Satpam,unsur perangkat desa,Babinsa,Kades/Camat,dosen/guru,ojek Online, sopir angkot.
Fungsi Sabhara dibidang turjawali,TPTKP,Darmas dan SAR terbatas dengan responden berjumlah 35 orang terdiri dari petugas vital (PLN,PDAM,Bank),mahasiswa/pelajar/pramuka,pedagang,PMI,dan IDI.
Fungsi Lantas dibidang pelayanan SSB,Gatur Lantas, penanganan laka,dan pelanggaran lantas,serta pembinaan masyarakat dengan jumlah responden 35 orang terdiri dari sopir angkot/bis/taksi,komunitas kendaraan bermotor,mahasiswa/pelajar dan pengguna jalan lainnya,tandas AKP Rohmat.(topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *