Brigadir Irvan Membuka Secercah Harapan Dipedalaman Aceh Utara

  • Whatsapp

 346 total views,  1 views today

Brigadir Irvan membuka Secercah harapan diperdalaman Aceh Utara

Read More

Ginewstvinfestigasi.com Aceh Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Brigadir Irvan Abdi Negara yang menanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI. Bentuk kecintaan tanah air tersebut didekasikan pada pendidikan anak-anak dari pelosok Aceh Utara Dusun Sarah Raja Gampong Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara yang berbatasan Langsung dengan kabupaten Aceh timur dan Kabupaten Aceh Utara.(4/3/2020)

Ada harapan dan Cita-cita besar dari Brigadir Irvan kepada anak-anak Sarah Raja, Namun cita-cita itu hanya sebatas Impian. Sampai saat ini lokasi tersebut jauh dari kata kelayakan sebagai sebuah tempat bermukim apalagi bersekolah.

Sebesar apapun kekuatan para orang tua dan usaha dari para pemimpin desa, belum membuahkan hasil yang maksimal karena mereka hanya bisa melawan dengan keyakinan tanpa mendapatkan pelayanan khusus baik di bidang pendidikan, infrastruktur maupun sosial dari tokoh-tokoh yang terlibat di luar sana, selain itu faktor utama kendala yang dialami adalah jalan yang tidak memadai.

Masyarakat Dari Dusun Sarah raja yang hendak ke sentral desa maupun ke kecamatan harus melalui Medan jalan yang sangat parah, jika hujan jalan akan berlumpur tebal, jarak tempuh yang sangat jauh, jurang yang licin, dan itupun hanya bisa dilalui oleh kendaraan tertentu atau menggunakan Perahu.

Lebih parah lagi anak-anak sekolah yang menaruh harapan besar di bangku sekolah, demi menuju sarana pendidikan harus melewati sungai dan diantar oleh orang dewasa, kondisi alam yang tidak dapat diprediksi membuat arus sungai tidak menuntu.

Apabila hujan, debit air akan tinggi dengan arus deras jalur air melintasi sungai sangat rawan jika menggunakan sampan. Hal ini sangat mengkhawatirkan akan keselamatan mereka. Namun tekad dan cita-cita mereka mampu mempertahankan perjuangan itu.

Sesercah harapan dari Bhabinkamtibmas brigadir Irvan yang mempunyai tekat dan keikhlasan hati demi memajukan generasi penerus bangsa dengan menyisihkan gajinya untuk membuat pustaka mini dan menyerahkan buku baca, buku tulis, papan tulis, lqra, Muqaddam, dan sampan untuk penyebrangan anak2 sekolah.

Semua ini demi pendidikan dan semangat besar anak-anak Sarah Raja untuk maju dan sejahtera. Setidaknya generasi ini bisa lebih baik dari pada orang-orang Sebelum mereka, Akan tetapi jalan menuju cita-cita itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada usaha keras serta rela mempertaruhkan nyawa demi sekolah,

karena faktor pendidikan lah yang membuat Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan brigadir Irvan merasa terpanggil untuk mengwujudkan impian mereka dan mengajarkan anak-anak Sarah Raja.

Reporter :ZAS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *