Babinsa Bersama Petani Melaksanakan Panen Padi Perdana

  • Whatsapp

 44 total views,  1 views today

Babinsa Bersama Petani Melaksanakan Panen Padi Perdana

Read More

Sarolamgun . Upaya Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun dalam mewujudkan Keberhasilan Swasembada pangan bersama petani setempat di wilayah binaan melaksanakan panen padi di Desa Pulau Pinang, Kelurahan Sarkam Kec. Sarolangun Kab Sarolangun.

Mengingat padi merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia dan keberadaan padi sendiri hingga saat ini terus dikembangkan di Kabupaten Sarolangun. Kodim 0420/Sarko bersama masyarakat dan pihak terkait terus berusaha mengembangkan komoditas ini demi mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sarolangun.
Pelaksanaan Panen padi perdana tersebut dilaksanakan oleh beberapa Babinsa diantaranya Pelda Agus sulaiman, PPL bersama Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada pengembangan komoditas padi di Kab. Sarolangun Jumlah lahan padi di Kabupaten Sarolangun memang belum banyak dan baru sebatas untuk memenuhi kebutuhan kelompok tani dan dijual dalam skala kecil. Namun kegiatan ini juga merupakan bentuk Upaya dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam mengembangkan pertanian.

Kedepannya perluasan lahan padi akan terus diperbesar secara bertahap dan Babinsa pun akan tetap selalu mendampingi para kelompok tani yang baru dalam mengembangkan pertanian ini. Hal ini merupakan impian semua kelompok tani di Kabupaten Sarolangun dan merekapun optimis bahwa Kabupaten Sarolangun akan menjadi lumbung padi yang bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kab Sarolangun. Selain itu kelompok tani pun selalu mengapresiasi dan selalu mengharapkan Babinsa akan senantiasa mendampingi mereka dalam mengembangkan komoditas pertanian di Kab. Sarolangun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *