Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun, Membantu Pembuatan Rumah Warga

  • Whatsapp

 65 total views,  1 views today

Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun, Membantu Pembuatan Rumah Warga

Read More

Singkut – Bakti sosial terus dilakukan Babinsa di daerah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 420-02/Ma.Limun Kopda Raden Antoni, Ia bersama warga melaksanakan gotong-royong pembuatan rumah milik Mulyadi, 47, warga Dusun Purwodadi, Desa Bukit Murau Kecamatan Singkut.Rabu (04/02/20)

Kehadiran Babinsa dalam gotong royong pembangunan rumah tersebut menjadi salah satu usaha dalam menjalin hubungan yang harmonis serta kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

”Kami sebisa mungkin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sebagai upaya untuk menjalin silaturahim dengan warga binaan, sehingga kekompakan akan terbentuk dengan adanya gotong-royong yang benjadi tradisi bangsa Indonesia,” ucap Koptu Rizal Ilahi.

Menurutnya, seorang Babinsa juga harus peka, sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di desa binaanya agar kehadirannya sangat bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

”Masyarakat jangan ragu-ragu apabila membutuhkan bantuan Babinsa, baik tenaga maupun pikiran untuk memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan sehari-hari. Kepedulian dan saling menjaga demi menciptakan kesejahteraan dan pertahanan wilayah,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Mulyadi menambahkan, ia merasa terbantu dengan dengan kehadiran Babinsa. Ia sekaligus mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada TNI yang semakin dekat dengan rakyat seperti dirinya. (mcdim0420sarko)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *