Kabupaten Aceh Tamiang Pastikan Akan Ikuti Culinary Festival (Kuliner Tradisional)

  • Whatsapp

 45 total views,  1 views today

Kabupaten Aceh Tamiang Pastikan Akan Ikuti Culinary Festival (Kuliner Tradisional)

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Tamiang pastikan akan mengikuti Aceh Culinary Festival (Kuliner Tradisional) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang akan diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Aceh. Dalam rangka mensukseskan ajang ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Ketua TP-PKK Ryta Syntia, ST, MM mengadakan rapat perencanaan persiapan festival kuliner Aceh yang diadakan di Pendopo Bupati Aceh Tamiang, Selasa (03/03/2020).

Sebagai informasi, Aceh Culinary Festival merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2014 oleh Pemerintah Aceh. Kegiatan ini secara konsisten telah berhasil menyandang predikat sebagai Top 100 Event Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI sejak tahun 2018.

Salah satu tujuan dari ajang ini untuk mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan Indonesia, meningkatkan wisnus dan wisman ke Aceh serta meningkatkan PAD Aceh dari sektor wisata kuliner.

Ketua TP-PKK saat memimpin rapat, mengatakan festival kuliner ini nantinya akan menampilkan semua jenis makanan dan mendemokan makanan yang telah dibawa dari Kabupaten/Kota masing-masing.

Sedangkan untuk ajang Culinary Festival ini nantinya akan diselenggarakan pada Bulan Agustus mendatang di Banda Aceh. Adapun rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan adalah pameran kuliner, kelas memasak demo masak dan lomba Top 3 destinasi wisata kuliner unggulan Aceh.

“Untuk Kabupaten Aceh Tamiang, kita akan membawa 10 jenis makanan khas Tamiang, dan saya meminta bantuan kepada MAA untuk memilih jenis-jenis makanan khas yang akan kita bawa nantinya. Sedangkan untuk minggu depan kita rencanakan meminta kesediaan Pak Bupati untuk memberikan arahan, petunjuk dan masukan terkait ajang ini nantinya,” ucap Ryta.

Selanjutnya Ryta juga menjelaskan akan membentuk panitia lintas sektor untuk festival kuliner ini yaitu dari pihak PKK, MAA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pangan dan Kelautan, Dinas Kominfosan, Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi, Dinas Kesehatan, Bagian Humas dan Bagian Umum Setdakab Aceh Tamiang.(E)

Sumber humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *