Kapolres AKBP Agus Waluyo S.IK Memberikan Sambutan Deklarasi Tolak Narkoba di Kawasan Negeri Tambunan

  • Whatsapp

 569 total views,  1 views today

Penangkapan pelaku para pengedar narkoba yang baru ini terjadi di Kabupaten Toba, beberapa amsumsi warga Toba mengatakan barang haram tersebut diduga keras berasal dari wilayah Nagori Tambunan, dengan sebutan predikat Nagori Tambunan sebagaI “Lumbung Narkoba”. Hal tersebut di ungkapkan, Kepala Desa Lumban Gaol, Edward Tambunan.

Read More

Edward, opini kampung narkoba ini harus dihapuskan dengan cara deklarasi narkoba, yang bekomitmen membuka ruang pengaduan bagi masyarakat maupun mencanangkan penertiban peraturan kepala desa/ peraturan desa tentang pemberantasan narkoba, baik bekerjasama dengan pihak terkait hal melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba, menggelar suatu event event yang positif, ujarnya.
Sementara itu Kepala Desa Lumban Pea Timur, Faber Tambunan menjelaskan di wilayah Nagori Tambunan ini ada 5 desa, yaitu, Desa Lumban Pea, Desa Lumban Gaol, Desa Lumban Pea Timur, Desa Baruara, Desa Tambunan Sunge.
Lanjut Faber, deklarasi anti narkoba bisa terlaksana atas kesepakatan murni dan keperdulian yang menjadi tanggung jawab pemerintah lima desa.
“Terima kasih, donatur kegiatan ini berasal dari anak anak rantau, kami hanya sebagai panitia,” cetusnya.
Dalam sambutan tokoh masyarakat, Anton Tambunan beserta Robinson Tambunan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berbuat hal positif. Dimana dikatakan narkoba itu dapat melumpuhkan cita cita dan semangat hidup manusia.
“Lanjutkan gerakan ini jangan hanya wacana dan seremonial, apa lagi ada udang dibalik batu,” ujarnya.
Sedangkan Kapolres Toba, AKBP Agus Waluyo, SIK, mengatakan deklarasi ini sangat mendukung dan membantu kinerja polisi dalam langkah menutup gerak gerik narkoba.
Harapan Agus lagi, deklarasi tolak narkoba jangan hanya disini, dapat terlaksana juga pada desa lainnya.
“kita lihat, sampai dimana perkara ini, sekecil informasi dari masyarakat, itu langkah awal kami menutup gerak gerik narkoba,” katanya.
Sementara itu Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian, dalam kesempatannya mengucapkan terimakasi kepada pihak terkait yang turut serta membantu terlaksana kegiatan ini, juga memberi aplaus dan apresiasi kepada Polres Toba.
“Tidak ada lagi narkoba di Kabupaten Toba ini,” pintanya.
Pantauan dilapangan Kegiatan Deklarasi ini terlaksana pada hari, selasa, 3 Maret 2020, tepatnya di Jl. By Pass Balige Desa Lumban Gaol, dihadiri Bupati Kabupaten Toba, Ir. Darwin Siagian, Kapolres, AKBP Agus Waluyo, SIK, Danramil Balige, Kapten Poltak Pardede diwakili Serda Roy. H. Pasaribu, beberapa Kepala Desa, Tokoh masyarakat beserta tamu undangan. Acara berjalan dengan damai. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *