ORMAS BUAS : Aturan Recruitment Tenaga Kerja di Kabupaten Karawang Wajib Dipatuhi

  • Whatsapp

 104 total views,  1 views today

Karawang, globalinvestigasinews.com (03/03/2020)

Read More

ORMAS BUAS, Recruitment Tenaga kerja di Kabupaten Karawang wajib dipatuhi.

Sepak terjang para pembantu masyarakat, tidak semuanya tidak benar.

Kami menemukan salah satu organisasi kemasyarakatan yang sering juga kami pantau hari-hari aktifitasnya.

Pasalnya disini, kami ingin memberikan gambaran terhadap masyarakat, bahwasannya organisasi masyarakat ini benar-benar masih ada untuk patut dicontoh.

Sejenak kami mewawancarai salah satu Ketua dan sekertaris Organisasi Kemasyarakatan Brigade Utama Adipati Singaperbangsa ( BUAS Resort Karawang ) tersebut, yakni Bapak Herri kho dan Bapak Jerry ormas BUAS Karawang.

Beliau sudah banyak memberikan statmant serta praktek secara gamblang kepada kami.

Diutarakannya oleh beliau yakni organisasi berkewajiban bekerjasama baik dengan pemerintah ataupun swasta.

Pasalnya jika kita tidak berdampingan dengan fihak pemerintah, entah berapa lagi banyaknya pengangguran bertebaran di bumi Karawang.

Dengan, “dasar tujuan itulah, kami berharap kepada fihak terkait agar bisa bekerjasama dan memperhatikan terhadap lapisan masyarakat, yang masih banyak belum bekerja atau pengangguran di kabupaten karawang, artinya ketika memang mereka bisa bekerja, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarganya,” tutur ketua Herri kho.

Sesuai, “dengan ketentuan yakni peraturan Bupati Karawang nmr 8/2016 disebutkan kalau recruitmen tenaga kerja di Karawang, harus dilakukan satu pintu yakni melalui DISNAKERTRANS Karawang, “ucap sekertaris BUAS Karawang, Bapak Jerry.

Ia mengatakan, recruitment tenaga kerja melalui satu pintu atau hanya melalui DISNAKERTRANS Karawang, tetap dijalankan agar terhindar dari bentuk intervensi yang biasanya dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab kepada masyarakat maupun perusahaan.

Maka dari itu kami ( BUAS ) menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Karawang agar tepat dalam menyerahkan surat lamarannya, untuk proses dan sebagainya, “tutupnya.

Sekian laporan dari saya, abhy Dicka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *