“Asah Ketangkasan Prajurit, Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Latbakjatri”

 322 total views

“Asah Ketangkasan Prajurit, Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Latbakjatri”

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Asah ketangkasan anggota, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2020 di lapangan tembak Yonif Raider 111/Karma Bhakti, Dsn. Asrama, Desa Sapta Marga, Kecamatan Nanyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (05-03-2020).

Latihan yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0104/Atim itu juga diikuti oleh seluruh jajaran Koramil. Latihan menembak ini akan berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (05/03/2020) hingga Jum’at (06/03/2020) besok.
Materi menembak yang diajarkan diantaranya, senapan M16 jarak 100 meter.

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto mengatakan bahwa, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil khususnya bidang latihan.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulan diharapkan ketajaman semakin terasah, “katanya kepada awak media.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personil Kodim 0104/Atim. Untuk itu, seluruh anggota Kodim 0104/Atim beserta Koramil jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan ini secara berkala.

Latihan menembak senjata ringan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan tujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak, “jelasnya.

Diharapkan nilainya dapat maksimal, dengan kategori tingkat mampu dalam bidang menembak. Terlebih Anggota Kodim 0104/Atim yang mayoritas dari satuan tempur hendaknya memiliki keterampilan menembak yang baik. Diharapkan praktiknya juga berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan, ”harapnya.

Namun, jika ada personil yang tidak lulus diwajibkan mengikuti latihan ulang sampai dinyatakan lulus. Dan apabila ada prajurit yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan, maka akan diulang lagi sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan, ”pungkas Perwira berpangkat balok tiga dipundak itu.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *