Brimob Batalyon C Patroli Ke Desa-Desa Untuk Memastikan Keamanan Selama Pilkades Berlangsung

 924 total views

Brimob Batalyon C Patroli Ke Desa-Desa Untuk Memastikan Keamanan Selama Pilkades Berlangsung

Read More

Bulukumba Globalinvestigasinews.com pada Kamis 05 Maret 2020 Bersama masyarakat Kabupaten Bulukumba,Yang mana pada saat ini sedang melangsungkan Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa di 64 desa. Pilkades ini pun dilakukan dengan asas LUBER (Langsung, Bebas dan Rahasia), jadi pemilih harus datang langsung ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah ditentukan, untuk memilih calon Kepala Desa sesuai dengan hati nuraninya dan tidak boleh diwakili. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menentukan pilihan mereka, Kapolres Bulukumba Gani Alamsyah Hatta, S.I.K meminta “Back Up” perkuatan pengamanan dari pasukan Brimob Batalyon C Pelopor. Perkuatan pengamanan ini dihadirkan sebagai langkah Preventif atau pencengahan apabila kedepan terjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkades di Kab. Bulukumba. Dalam hal ini Kapolres Bulukumba meminta bantuan pasukan Brimob dengan kualifikasi PHH lengkap.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. pada saat di temui membenarkan pernyataan ini. Dia menuturkan “benar kami telah berangkatkan 1 SSK Pasukan Ke Kabupaten Bulukumba dengan Formasi PHH lengkap untuk membantu perkuatan Polres Bulukumba”. Ucap Danyon C. Sebagai bentuk dukungan moril, hari ini Danyon C Pelopor langsung turun ke lapangan untuk meninjau Personelnya yang melaksanakan tugas di Kabupaten Bulukumba. Hal ini dilakukan agar Anggota Brimob tetap solid dan semangat dalam menjalankan tugas mereka.

Adapun tugas yang diberikan oleh Kapolres Bulukumba terhadap Pasukan Brimob Yon C Pelopor, yaitu melaksanakan “Show Force” atau dengan kata lain melakukan Patroli ke desa-desa yang melaksanakan pencoblosan. Patroli ini pun dilakukan secara gabungan yang terdiri TNI, Polres Bulukumba dan Brimob Yon C Pelopor. Sasaran patroli kali ini meliputi desa-desa yang memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang banyak dan memiliki kerawanan konflik yang besar diantaranya di desa malleleng kec. Kajang, dan Desa Batunilamu kec. Kajang. Menurut informasi dari Danyon C Bone yg berada di lapangan, saat ini tahapan Pilkades telah memasuki ke tahap penghitungan surat suara dan situasi keamanan di Kabupaten Bulukumba masih dalam kondisi yang kondusif.

Dari Bulukumba Sulawesi Selatan
Globalinvestigasinews.com
Andi Har Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *