Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Himbau Bhabinkamtibmas Harus Berperan Aktif Melayani Masyrakat

 399 total views

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Himbau Bhabinkamtibmas Harus Berperan Aktif Melayani Masyarakat

Read More

LABUHANBATU.GINEWS TVINVESTIGASI.COM- Guna menjaga situasi keamanan yang kondusif diwilayahnya, Kapolres labuhanbatu AKBP Agus darojat SIk.MH arahkan seluruh personil bhabinkamtibmas polres labuhanbatu dan jajaran Polsek, Kamis (05/03/2020 ) pagi, di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu.

Selain Kapolres  tampak hadir Kasat Binmas, KBO, Para Kanit Binmas Polres Labuhanbatu dalam kegiatan tersebut.

Sebagai ujung tombak  dilapangan peran bhabinkamtibmas diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat.

Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan” ujar Kapolres.

Jaga integritas bhabinkamtibmas karna Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya” tambahnya.

Insyaallah selama saya menjabat jabatan Kapolres di Labuhanbatu setiap ada undangan/kegiatan dimasyarakat  saya berusaha untuk hadir guna menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat” katanya.

Agus mengajak para bhabinkamtibmas melaksanakan tugas sesuai tupoksi sebagai anggota Bhabikamtibmas dan jangan melanggar aturan, rejeki sudah ada yang atur” imbuhnya

Anggota Bhabinkamtibmas harus mengetahui setiap kejadian yang ada di Desa masing masing, guna memberikan informasi lebih cepat dan lakukan pendekatan dengan
masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan agar Bhabinkamtibmas senantiasa hadir pada 3 kegiatan utama di masyarakat, yang selama ini menjadi pilar kerukunan desa yaitu Melayat orang yang meninggal, besuk warga yang sakit dan datangi warga yang punya hajat. Kemampuan bhabinkamtibmas untuk meredam konflik juga tak luput dari perhatian Kapolres, mereka diharuskan bisa menyejukkan dan meredam setiap permasalahan sekecil apapun di tengah masyarakat(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *