Polres Madina Membangun Komitmen Zero Accident Lalu Lintas Melalui Rapat Koordinasi

 244 total views

Polres Madina Membangun Komitmen Zero Accident Lalu Lintas Melalui Rapat Koordinasi

Read More

Ginewstvinvistigasi.com Mandailing Natal sumut Dalam meminimalisir kecelakaan Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres Madina, Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Akp Herliandri, S.H melaksanakan Pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kab. Mandailing Natal, PT Jasa Raharja, Organda Kab. Mandailing Natal, Pemerhati Keselamatan Lalu Lintas dalam kesempatan ini di hadiri Laskar Merah Putih Kab. Madina dan Direksi serta Mandor Angkutan Umum Se Kab. Mandailing Natal.

Pada Pertemuan yang di Hadiri Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si menyampaikan Pasca Kejadian Kecelakaan Mobil Penumpang ( Mopen ) di Desa Huta Rimbaru Kec Panyabungan Selatan Pada Selasa Sore 03/03/2020 yang telah mengakibatkan jatuhnya Korban Jiwa Generasi Muda Kab Madina yang masih menuntut Ilmu di bangku Sekolah Pesantren tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk kembali mengkoreksi dan mengintropeksi apa penyebab terjadinya Kecelakaan yang menelan Korban Jiwa, serta mencari solusi pencegahan terjadinya Hal yang serupa.

Pada acara rapat yang digelar secara kekeluargaan dan penuh semangat kebersamaan ini Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Madina Akp Herliandri, S.H menyampaikan bahwa Pihak Kepolisian Resor Mandailing Natal Khususnya Satuan Lalu Lintas sudah sering melakukan Sosialisasi dan Pendekatan serta Penindakan terhadap Pelanggaran yang di lakukan oleh para pengemudi Angkutan Umum di Wilayah Hukum Polres Madina, yang mana kali ini Pasca Kejadian Kecelakaan Tunggal Mopen 02 di Desa Huta Rimbaru Kec Panyabungan Selatan, Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Madina akan bertindak lebih Tegas dalam menangani Pelanggaran yang di Lakukan Oleh para pengemudi Angkutan Umum di Kab. Mandailing Natal.

“Namun Pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polres Madina juga akan tetap melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada Pengguna jalan raya baik itu dengan memberikan arahan dan nasehat di sekolah- sekolah serta langsung bertatap muka dengan para supir angkutan umum di Kab. Madina” Sebut Akp Herliandri, S.H.

Lebih lanjut Akp Herliandri, S.H menegaskan Polres Madina akan segera membentuk Satuan Tugas Khusus ( SATGASSUS) yang nanti akan memantau dan melaporkan pelanggaran yang di lakukan para pengguna jalan raya, SATGASSUS yang akan di bentuk ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Organda, Organisasi Kepemudaan dan Pemerhati Keselamatan Berlalu lintas, serta tidak di lupakan para Guru juga Alim Ulama di Kab Mandailing Natal.

Diakhir acara rapat yang digelar pada Kamis 05/03/2020 di Hanggar Parkir Polres Madina, Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi S.I.K, M.Si melalui Kasatlantas Akp Herliandri, S.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh Undangan yang telah hadir dan memberikan masukan positif terhadap keselamatan berlalu lintas untuk menuju Kab. Madina Zero Accident.(st. Akub)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *