Basarnas dan Sat Polair – Brimob Batalyon C Pelopor Bersinergi Evakuasi Nelayan di Perairan Bajoe Kabupaten Bone

  • Whatsapp

 352 total views,  1 views today

Basarnas Dan Sat Polair, Brimob Batalyon C Pelopor Bersinergi Evakuasi Nelayan Di Perairan Bajoe Kabupaten Bone

Read More

Watampone. Globalinvestigasinews.com pada Juma’at dini hari 06 Maret 2020 Tim SAR Batalyon C dipimpin Iptu Safiruddin, SM bersama Basarnas Bone dan Sat Polair Polres Bone melaksanakan evakuasi terhadap enam nelayan di perairan Bajoe.

Nelayan yang sudah terdampar di laut selama dua hari itu mengalami musibah mati mesin kapal, setelah hari kedua baru menghubungi pihak keluarga untuk meminta pertolongan. tidak menunggu lama salah satu keluarga korban melaporkan ke Danyon C Pelopor untuk meminta bantuan.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung memerintahkan Tim SAR Brimob yang sudah stand by di Posko SAR Batalyon C Pelopor dan berkoordinasi dengan Basarnas Bone dan Sat Polair Polres Bone untuk bersama sama mengevakuasi nelayan tersebut.

Untuk lokasi musibah sekitar 16,5 Mil dari pantai Bajoe dan total enam orang penumpang kapal kesemuanya selamat. lima orang sudah kita evakuasi dan satu orang nahkoda masih bertahan dikapal sambil menunggu air pasang untuk bersama sama Tim SAR gabungan menarik kapalnya ke daratan. adapun identitas nelayan sebagai berikut :

  1. Mustari, umur 60 alamat Jalan Sambaloge Baru
  2. Wiwin, umur 27 alamat Desa Ujung Dua Boccoe
  3. Syamsuddin, umur 40 alamat Desa Ujung Dua Boccoe
  4. Bakri, umur 60 alamat Jalan Sukawati
  5. Muh. Saing, umur 36 alamat Pakka Salo
  6. Made Ali, umur 61 alamat Panyula (nahkoda kapal)

Pada kesempatan ini juga kami menghimbau kepada para nelayan agar senantiasa mengecek kondisi kapalnya saat akan melaut dan jangan lupa membawa perlengkapan keselamatan seperti pelampung serta alat komunikasi. dan jangan lupa perhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat. ucap Danyon C

Inilah salah satu bentuk sinergitas Brimob Batalyon C Pelopor dengan Basarnas Bone yang sudah terjalin dengan baik. jadi masyarakat jangan ragu untuk menghubungi kami baik itu Brimob maupun Basarnas bahkan instansi terkait lainnya apabila ada informasi terkait masyarakat yang tertimpa musibah. tutup Komandan Brimob Bone ini

Dari Bone Sulawesi Selatan
Globalinvestigasinews.com
Andi Har Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *