Bermodus Investasi Susu Sapi Perah, 2.497 Orang Warga Jambi Menjadi Korban Investasi Bodong Senilai Rp. 156 Milyar

  • Whatsapp

 201 total views,  1 views today

Jambi, 05Maret2020.
Globalinvestigasinews.com
Polda Jambi berhasil mengungkap kasus penipuan bermodus investasi susu sapi perah di didesa Talang Datar Rt.04 Kec.Bahar Utara Kab.Mura Jambi pada tanggal 19 January 2020 sekira pukul 10:30.

Read More

Dua orang pelaku yang diamankan pihak kepolisian, memiliki jabatan sebagai Direktur dan Wakil Direktur CV.NAS.(Nur Asrof Sejahtera) dengan Induk perusahaan CV.Tri Manunggal Jaya dengan Direktur. Hadi Suwito dan Wadir. Ari Setiawan, Gali Kusuma, ketiganya berdomisli kota Ponorogo (Jawa Timur).

Direktur CV.NAS sendiri adalah Ahmad Habibie 37 th ternyata oknum PNS dan Wadir Ahmad Sobirin 27 th pengawai swasta keduanya berdomisili Kec. Sungai Bahar, Kab. Muaro Jambi. Prov.Jambi.

Nilai investasi Rp.15.000,000,-/ paket maka nasabah akan memperoleh keuntungan ,Rp.264.975.000,-dengan jangka waktu 2 tahun.

Kapolda Irjen Pol.Drs.Firman Santyabudi M.Si. di dampingi Direskrimum Kombes Pol. Yudha Seyabudi SH,Sik,M.H membenarkan hal tersebut, secara izin NAS mempunyai legalitas legal tapi sapinya itu tidak ada hanya berupa penjelasan hitungan diatas kertas dan brosur (sapinya bohong), pelaku sendiri sebagai direktur selain memperoleh keuntungan dari korban , pelakunya juga mendapat gaji sebagai direktur Rp.50 juta perbulan dari CV.TMJ di kota Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Dari barang bukti yang telah disita diantaranya 3 unit mobil Pajero th 2019, 1 unit mobil Triton tahun 2018 dan 7 unit kendaraan sepeda motor sebagai operasional dilapangkan.

Keduanya dikenakan ancaman hukuman Pasal 378 KUHPidana dan pasal 372 KHUPidana dengan ancaman pidana penjara 4 tahun dan pasal 46 UU RI nomor 10 tahun1998 perubahan tentang perbankan diancam dengan pidana penjara 5 tahun dan paling lama 15 tahun.

Kapolda Irjen Pol.Firman juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati khusus warga Jambi untuk berinvestasi jangan mudah tergiur dengan keuntungan yang besar.
[Rept.Liston]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *