Bupati & Wabup Aceh Tamiang Melakukan Safari Maghrib Di Masjid Miftahul Jannah Lubuk Damar

 575 total views

Bupati & Wabup Aceh Tamiang Melakukan Safari Maghrib Di Masjid Miftahul Jannah Lubuk Damar.

Read More

Global Investigasi News co.id Aceh Tamiang – Dalam komitmennya menjadikan Aceh Tamiang Negeri Islami dan Madani, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wakilnya H. T. Insyafuddin, ST melakukan Safari Maghrib di Masjid Miftahul Jannah Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway pada Jum’at, (06/03/2020). Rombongan tiba dilokasi sekira pukul 18.00 sebelum Maghrib tiba dan langsung disambut oleh APK setempat, Unsur Forkopimcam Seruway dan para Jama’ah yang hadir.

Rangkaian kegiatan, dimulai dengan shalat maghrib berjama’ah dan dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis. Dalam ceramahnya, Ustadz Syahrizal menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam aktivitas jual beli, yang salah satunya harus mengucapkan akad, dikatakan olehnya itu wajib diikrarkan antara penjual dan pembeli. Lain dari pada itu, Syahrizal juga menyampaikan salah satu kunci menggapai surga dengan menuntut ilmu, terutama ilmu agama karena dengan ilmu kita bisa tau cara hidup sesuai dengan Perintah Allah dan Rasul Nya.

Pada kesempatan itu juga, ceramah singkat disampaikan juga oleh Ustadz Dedi Suriansyah, Beliau turut menceritakan kisah Peradaban Islam , yang pada masanya pernah menjadi pemimpin dunia. Dikisahkan olehnya generasi terdahulu bisa menjadikan Islam berjaya karena menjadikan Al-Qur’an sebagai pandangan dan pedoman hidup dan menjalankan perintah Allah secara Kaffah. Untuk bisa menguasai ketiganya hati kita harus terbuka untuk ilmu.

Usai ceramah singkat dari dua Ustadz tersebut, Bupati Mursil memberikan arahannya kepada seluruh Jama’ah yang berhadir. Mursil mengatakan, sebagai Kepala Daerah dan Pemimpin di Bumi Muda Sedia, ia tidak ingin meninggalkan generasi muda yang lemah. Mursil mengajak kepada seluruh Masyarakat terutama orang tua sebagai pemimpin di rumah, Aparatur Perangkat Kampung sebagai pemimpin di kampung untuk bahu membahu membina generasi muda yang berkarakter dan bermoral.

Pada kesempatan tersebut Mursil juga menceritakan keresahan yang Ia rasakan saat ini, begitu besarnya pengaruh negatif yang datang pada generasi muda kita melalui media sosial. Oleh karena inilah Mursil sebagai Bupati Aceh Tamiang tak ingin tinggal diam untuk terus mensyiarkan program-program religi untuk kemaslahatan umat sembari mengajak seluruh Masyarakat Aceh Tamiang untuk memakmurkan Masjid dan mendukung Program Maghrib Mengaji.

“Insya Allah, pada tanggal 11 Maret 2020, Maghrib Mengaji akan serentak dilaksanakan di seluruh kampung disetiap kecamatan yang ada di Aceh Tamiang. Mari dukung program ini sepenuhnya agar kita mampu mendidik anak-anak kita ke jalan Allah”, ungkapnya saat mengakhiri sambutannya didepan para Jama’ah.

Selanjutnya Bupati menyerahkan seperangkat Lampu Emergency dan 1 Unit Vacum Cleaner untuk Masjid tersebut. Hadir dalam kegiatan Safari ini Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, dan seluruh Kepala SKPK dalam Lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang. (E)

Sumber Humas Setda Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *