KABID HUMAS POLDA JABAR : BHABINKAMTIBMAS RANCAEKEK DAN BABINSA BERSINERGI BANTU WARGA BERSIHKAN SAMPAH DI ALIRAN SUNGAI CITARIK

 298 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : BHABINKAMTIBMAS RANCAEKEK DAN BABINSA BERSINERGI BANTU WARGA BERSIHKAN SAMPAH DI ALIRAN SUNGAI CITARIK

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Imron Rosyadi Sag memerintahkan agar Para Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek tetap mewaspadai dan memonitor apabila masih terdapat genangan air yang terjadi di daerah binaanya masing-masing. Mengingat angka curah hujan akhir ini semakin tinggi.

Sabtu (07/03/2020) Bhabinkamtibmas Haur pugur Polsek Rancaekek Aiptu TEDi.K bersinegritas dengan Babinsa Haur pugur Koramil Rancaekek Pelda Maman Suherman bersama Aparat Desa mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sampah yang menumpuk di sekitar aliran sungai Citarik dan di sekitar Jembatan Rel Kereta Api yang melintas ke Sungai Citarik.

Tumpukan sampah ini bisa menjadi faktor penyebab meluapnya air sungai Citarik ke pemukiman. Oleh karenanya. ” kami bersama warga sekitarnya dari berbagai elemen masyarakat lain bergotong royong untuk membersihkan sampah,” Kata Bhabinkamtibmas Haur Pugur Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aiptu TEDi. K di lokasi, sabtu(07/03/2020).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang menumpuk di sekitar area sungai Citarik, tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai akan tetapi juga diharapkan dapat memberikan Edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke Sungai.

” Jika tumpukan sampah di bagian hilir ini tidak dibersihkan maka aliran sungai ini akan menyumbat sehingga air akan meluap ditambah dengan banjir kiriman dari Kabupaten Sumedang akibat bobolnya bagian Hulu Sungai di daerah Dampit Sumedang yang menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman, ” tutur Kabid Humas.

” Untuk menjaga kondisi Sungai harus selalu dijaga agar tetap bersih dari sampah,dan warga harus ada kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan.” Pelda Maman Suherman Babinsa Koramil Rancaekek menambahkan.

Bandung 7 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *