Diduga Makan Nasi Punjungan, Puluhan Warga di Mesuji Alami Keracunan

 410 total views

Diduga makan nasi punjungan, puluhan warga di Mesuji alami keracunan

Read More

MESUJI-Akibat makan nasi punjungan dari warga Register 45 inisial Sp yang akan mengadakan hajatan puluhan orang keracunan secara berjamaah dan sebagian menjalanai perawatan medis di Puskesmas dan klinik terdekat, Minggu (8/3).

Masyarakat yang mengalami keracunan itu bukan hanya terjadi di satu desa tetapi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji bahkan ada juga warga yang berasal dari kecamatan Indraloka Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Berdasarkan informasi saat ini yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Rawat Inap Buko Poso ada 15 orang belum lagi yang ada di klinik dan tempat lain.Keracunan itu diduga berawal usai korban makan nasi punjungan yang berisi nasi, tempe,tahu, daging ayam, mie instan.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Bukoposo, kecamatan Way Serdang, Hendrik AZ membenarkan hal tersebut, pihaknya saat ini sedang menangani pasien akibat keracunan dan hal tersebut diduga akibat makan Nasi tonjokan warga yang hendak hajatan.

“Ya benar dan saat ini ada pasien yang sedang dirawat akibat keracuanan diduga akibat makan nasi tonjokan,”kata Kapuskes Bukoposo .

Dia menjelaskan selain warga Bukoposo juga ada warga lain yang mengalami hal serupa yaitu warga Bumi Harapan dan Indraloka,Hendri juga menyebut berdasarkan laporan dari kepala desa dan Bidan yang dia dapat ada sekitar 86 orang yang mengalami keracunan.

” Gejala yang dialami pasien rata-rata sama mual dan muntah-muntah dan kejadian ini sudah kita laporkan ke dinas kesehatan dan sudah diambil sample berupa
muntahan dari korban,hasilnya belum bisa kita simpulkan dari makanan apa yang bisa menyebabkan masyrakat keracuanan,”ungkapnya.(suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *