Komunitas Pijay Gleeh Distribusikan 52 Tong Sampah, Akan Ditempatkan di Sejumlah Kecamatan di Pidie Jaya

 277 total views

Komunitas Pijay Gleeh Distribusikan 52 Tong Sampah, Akan Ditempatkan di Sejumlah Kecamatan di Pidie Jaya

Read More

Pidie Jaya – Komunitas Pijay Gleeh distribusikan 52 tong sampah di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya.

Minggu 08 Maret 2020 Komunitas Pijay Gleeh membagikan tong sampah di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bandar Dua Kecamatan Jangka Buya dan Kecamatan Ulim.

Sejumlah tong sampah yang dibagikan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Pijay Gleeh bersama Kitabisa.com beberapa bulan yang lalu.

Tong sampah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, S.H.I kepada pengurus Mesjid, Imum Meunasah dan Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Bandar Dua, Ulim dan Jangka Buya.

Penyerahan tong sampah tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris dan Relawan Komunitas Pijay Gleeh.

Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin, S.H.I mengatakan, hari ini kita hanya mendistribusikan di tiga Kecamatan saja, Bandar Dua, Ulim dan Jangka Buya, untuk lima Kecamatan yang lain akan kita bagikan dilain waktu, katanya.

Dikatakannya, Pengadaan tong sampah ini merupakan salah satu Program Komunitas Pijay Gleeh untuk memberantas sampah di Kabupaten Pidie Jaya.

“Ini merupakan Program Jangka Menengah Komunitas Pijay Gleeh, untuk Program Jangka Panjang tidak tertutup kemungkinan kita akan melakukan program yang lain untuk kebersihan di Pidie Jaya, mohon doa dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Pidie Jaya yang bersih dan sehat” kata Fazli.

Kedepannya kita berharap Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk terus mensupport program kebersihan yang digalakkan oleh Komunitas Pijay Gleeh, harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komunitas Pijay Gleeh, Teuku Saifullah, S.E mengatakan, ini merupakan program kerjasama penggalangan dana antara Komunitas Pijay Gleeh dangan Kitabisa.com.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kepedulian para donatur yang telah menyumbangkan dana pembuatan tong sampah untuk tempat ibadah dan lembaga pendidikan di Kabupaten Pidie Jaya.”

Tong sampah ini akan kita tempatkan di sejumlah titik di beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, katanya.

Dengan adanya tong sampah ini akan memberikan dampak positif bagi kebersihan lingkungan di sekitar sekolah dan tempat ibadah, kata dia.

“Kita berharap warga semakin peduli terhadap kebersihan, memanfaatkan tong sampah ini dan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya. (RILIS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *