Serka Suwarno : Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung

  • Whatsapp

 241 total views,  1 views today

Serka Suwarno : Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit DiJunjung

Read More

Kodim0420.com – Dalam Menjalin komunikasi antara TNI dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0420/Sarko Serka Suwarno Yang tergabung dalam Satgaster Kodam XVIII/Kasuari dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Pengunungan Arfak Papua Barat, Senin (09/03/2020).

Dikatakan Serka Suwarno dalam istilah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, haruslah kita mengikuti atau menghormati adat istidat di tempat kita tinggal.

“Ya, saat ini dalam menjalan tugas Satgas di wilayah, kita harus jaga sikap dan perbuatan serta junjung adat istiadat setempat, “kata Serka Suwarno.

Dalam pelaksanaan tugas Satgas Ter ini dalam kegiatan Komsos tersebut Serka Suwarno menghimbau masyarakat Arfak dan mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antar sesama, menjalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan juga tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarganya serta orang lain.”ungkap Suwarno

Melalui komunikasi sosial yang sudah dibangun oleh anggota Satgaster, maka dengan adanya Komsos masalah-masalah sosial di lingkungan masyarakat dapat dipecahkan. Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat dan mengetahui permasalahan yang ada di wilayah Arfak Papua barat karena Komunikasi sosial merupakan kunci menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.” Ujar Serka Suwarno

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *