Sosialisasi Penyusunan Kisi – Kisi Soal Ujian Sekolah Dibuka Langsung Oleh Dinas Pendidikan Kerinci

  • Whatsapp

 484 total views,  1 views today

Sosialisasi Penyusunan Kisi – Kisi Soal ujian Sekolah di buka Langsung Oleh Dinas Pendidikan Kerinci

Read More

Kerinci ginewstivigasi.com – Dinas Pendidikan kabupaten kerinci melalui kepala Bidang ( Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Hakimi S.Pd membuka langsung Acara Sosialisasi Penyusunan Kisi – Kisi Soal ujian Sekolah yang bertempat di SDN 220/III Pugu Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten kerinci provinsi Jambi.

Diacara Pembukaan Sosialisasi kisi – kisi soal ujian sekolah dibuka Senin (8/03/20) dihadiri, Saprel S.Pd ( Kasi Kurikulum ), Korwil,K3S, Kepala Sekolah,Nara sumber dan tamu undangan lainnya.

Hakimi S.Pd” selaku (Dikdas).”dalam kata sambutannya mengatakan,dalam pembuatan soal ujian sekolah diberikan kepada Tim yang telah ditunjuk baik ditingkat kabupaten dan kecamatan,dan juga harus kita perhatikan soal ujian kisi – kisi nya sama.” tetapi soalnya berbeda beda, disetiap kecamatan.”dengan adanya” merdeka belajar” ujian sekolah (US) dan tetap pelaksanaannya nanti dengan cara jujur.”Harap Hakimi !

Roza Pindra S.Pd Selaku Nara sumber menjelaskan tentang sosialisasi penyusunan Kisi-kisi (US) menjelaskan yang mana kepada sekolah diberikan kebebasan untuk membuat Kisi kisi soal,pada konteks dasarnya yakni merdeka belajar,yang sesuai dengan parmen dikbud No 43 2019 dan serta surat edaran No 1 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan.” dan untuk pelaksanaan ujian diserahkan kepada sekolah masing-masing sesuai dengan parmen.

“Selanjutnya khusus untuk kabupaten kerinci baru berjalan untuk pembuatan Kesi – Kesi dan soal ujian,dan insyaallah untuk pelaksanaan ujiannya akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Ditambah Roza Pindra S.Pd” pada dasarnya merdeka belajar artinya diberikan kebebasan kepada sekolah untuk membuat kesi – kesi dan Soal ujian sekolah,di masing-masing sekolah.”jelasnya!

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *