Babinsa Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan

 258 total views

Babinsa Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga Desa Binaan

Read More

Muara Limun – Gotong royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya didesa Singkut dalam hal ini membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap minggunya demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Minat Masyarakat untuk bergotongroyong dalam kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan zaman. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong royong di wilayah binaan, Sertu Sutaryo yang merupakan Babinsa Desa Pasar Singkut kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun mengajak warga Desa pasar Singkut melaksanakan Gotong Royong dengan sasaran pembersihan sektor jalan desa.

Babinsa beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotongroyong membersihkan lingkungan jalan desa menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan tanaman di pinggir jalan.

Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh komandan Koramil 420-02/Muara Limun, Kapten inf Zul Abdullah.”Dengan kegiatan ini Babinsa dapat memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan rasa peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *