Pemkab Aceh Tamiang Menggelar Bimtek Rencana Tindak Pengendalian (RTP)

  • Whatsapp

 119 total views,  1 views today

Pemkab Aceh Tamiang Menggelar Bimtek Rencana Tindak Pengendalian (RTP)

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Dalam Rangka Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang menggelar kegiatan Bimtek Rencana Tindak Pengendalian (RTP) yang dipusatkan di Aula Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa (10/03/20). Bimtek ini diikuti oleh Para Kepala Bidang yang menangani IKU dan para Kasubbag Program dari 16 (enam belas) SKPK yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Syariat Islam, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, Disparpora, BPBD, Badan Kesbangpol, Sekretariat DPRK, Setdakab, RSUD dan Baitul Mal.

Mengawali kegiatan ini, Inspektur Aceh Tamiang Drs. Asra dalam sambutannya mengatakan Bimtek yang diselenggarakan hari ini sangatlah penting dan merupakan suatu langkah pencegahan dalam pengendalian resiko serta satu syarat dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP). Dikatakan juga oleh Asra bahwa sistem pengendalian dalam Pemerintahan harus terus diselenggarakan secara menyeluruh agar tindakan dan kegiatan pimpinan dan seluruh ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang terintegrasi.

“Kita berharap agar seluruh ASN yang terlibat dalam bimtek ini mampu menyusun RTP atas pengidentifikasian resiko-resiko pada SKPK nya masing-maisng”, ungkap Asra.

Selanjutnya Basyaruddin, SH selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang membacakan sambutan Bupati, mengatakan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) dimaksudkan untuk memberikan acuan bagi pimpinan dan juga para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka membangun pengendalian yang diperlukan untuk mencegah penyimpangan serta mempercepat keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang

Dijelaskan juga olehnya, Bimtek ini bertujuan agar masing-masing SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mampu menyusun RTP atas Risiko Pemerintah Daerah terhadap Pedoman Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas Penyelenggaraan SPIP beserta suplemennya serta meningkatkan level suatu daerah dalam pelaksanaan program-program kerja Daerah.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimtek ini semua SKPK mampu membuat RTP sesuai dengan SKPK masing-masing, manfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk meningkatkan efektivitas kerja di masing-masing SKPK, dan dapat melaksanakan program sesuai pedoman dan strategi serta rencana kerja di SKPK,” harap Sekda menutup sambutannya. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *