Polres Tanggamus, Tingkatkan Kemampuan Dalmas Jelang Pilkakon Serentak

 1,260 total views

Polres Tanggamus, Tingkatkan Kemampuan Dalmas Jelang Pilkakon Serentak. Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB

Read More

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS Gabungan dalam pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran menggelar latihan bersama secara gabungan dilapangan Pemkab Tanggamus, Senin (9/3/2020).

Latihan tersebut, dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi SH bersama Kanit Dalmas Ipda Sukarjo dan Ipda Bastari dan diikuti oleh puluhan personil Dalmas inti dan Dalmas rayonisasi.

Kasat Sabhara Harry Suryadi mengatakan, latihan Dalmas dilaksanakan dalam rangka kesiapan dan antisipasi pelanggaran serta kerusuhan dalam tahap Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus ditahun 2020 ini.

Menurutnya, latihan itu juga dilaksanakan secara rutin guna memastikan kemampuan semua personil agar dapat melaksanakan fungsi Dalmas dengan baik.

“Untuk bulan ini, merupakan latihan yang kedua dan kedepannya akan dilaksanakan rutin selama seminggu sekali, “kata AKP Harry Suryadi usai kegiatan.

Lanjutnya, selain pelaksanaan latihan, dalam itu juga dilakukan pemeriksaan seluruh peralatan pendukung Dalmas, baik kendaraan sepeda motor hingga water Canon sehingga benar-benar berfungsi baik.

“Peralatan juga kita periksa sebelum dipergunakan, dan secara keseluruhan dapat difungsikan dengan baik, ” ungkapnya.(HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *