Wahyu, GP3B : “Benarkah Gratis ? Karyawan PT. PWI Jawab Dengan Jujur ???..”

  • Whatsapp

 156 total views,  1 views today

Wahyu, GP3B : “Benarkah Gratis? Karyawan PT. PWI Jawab Dengan Jujur!!!..”

Read More

Kabupaten Serang –

Bermula dari Perihal adanya dugaan praktek percaloan perekrutan tenaga kerja yang viral di unggah di media sosial di salah satu akun Facebook yang bernama Neng Irma Putriiebungsue, yang mana menggunggah chatingan yang diduga sebagai calo perekrutan karyawan di PT. Parkland World Indonesia 2 Pada 7 Maret 2020.

DPP LSM GP3B melalui Kabid Investigasi nya Wahyudin mengatakan “Adanya berita bantahan dari pihak PT. PWI 2 bahwa hal itu Hoax perlu juga dibuktikan, pengunggah chat itu juga mesti diselidiki, saya kira perlu di perjelas, dan ada hal lain yang saya kira sangat penting dan perlu kita wacanakan terkait dugaan adanya percaloan dengan pungutan untuk dapat bekerja di PT. PWI Serang, apa iya Gratis? untuk mengetahui benar atau tidak adanya pungutan saya kira perlu di audien/diwawancara para karyawannya, bila perlu satu per satu karyawan PT.PWI di wawancara, apa iya mereka bisa bekerja di PT.PWI secara gratis?, saya analogikan ada istilah jaman ini CUMA KENTUT DOANG YANG GRATIS, kami sedang telusuri lebih lanjut kebenarannya, tinggal lagi mereka para karyawan berani jujur atau tidak, saya harap para karyawan dapat bicara jujur dan berani blak blakan, saya berani bicara begini karena saya berada disekitar tempat tinggal para karyawan PT.PWI”ucap Wahyu saat mewawancarai salah seorang ex-Karyawan dikediamannya.

Kabid Investigaai DPP GP3B, Wahyudin juga mengatakan pada Minggu (8/3/2020) bahwa pihak Aparatur penegak hukum harus berani menyelidiki perihal adanya dugaan praktek percaloan perekrutan tenaga kerja di PT. Parkland World Indonesia 2.

Lebih lanjut Wahyu juga mengatakan “Secara objektive saya sarankan sebaiknya pihak PWI 2 tranparan dalam merekrut tenaga kerja, mesti terbuka, tersosialasi agar percaloan tidak terjadi, saya harap tolong diprioritaskan masyarakat Kabupaten Serang dalam rekrutmen, modus aksi para calo umumnya karena memiliki kedekatan dengan orang dalam, bisa jadi karena adanya rekomendasi khusus kepada para calo yang patut kami duga sebagai akar masalahnya, ini patut kita telusuri dan selidiki lebih lanjut kebenarannya, Karyawan yang bekerja umum nya bungkam, sebenarnya untuk mendapatkan informasi terkait benar atau tidaknya ada biaya untuk dapat bekerja di PT. PWI 2, bisa dari karyawan atau mantan karyawan, soal Viralnya chatingan Neng Irma Putri Bungsu adalah momentum bagi kita selaku kontrol sosial dan apa yang disampaikan HRD PT. PWI 2 bahwa hal itu HOAX juga masih dalam justisifikasi sepihak,, ini harus bisa dibuktikan, saya lebih cenderung sedang menggali fakta lain tentang benar atau tidak nya pihak PT. PWI 2 pungut biaya masuk, selaku kontrol sosial saya himbau pada rekan rekan aktivis pantau terus seperti apa mekanisme rekrutmen PT.PWI, kan sudah pernah kita dengar juga Kasus percaloan diPT.PWI 1 pungut biaya, informasi ada atau tidaknya pungutan biaya untuk dapat bekerja dari PT PWI bisa dari ex karyawan dan atau karyawannya”ucap Kabid Investigasi DPP GP3B 09/03/2020 (Ely Jaro)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *