Yayasan Sumatera Hijau Lestari Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Lingkungan Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Desa Lau Damak – Bahorok

  • Whatsapp

 327 total views,  1 views today

Yayasan Sumatera Hijau Lestari Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Lingkungan Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Desa Lau Damak – Bahorok

Read More

Langkat, Masyarakat masih banyak Yang memiliki lahan kosong namun belum dapat memahami untuk pengelolaan lahan kosong tersebut.
Yayasan Sumatera Hijau Lestari menggelar sosialisasi pemanfaatan dan lingkungan hidup untuk menumbuhkan perekonomian di masyarakat di Desa Lau Damak, Selasa (10/3/2020).
Kades Lau Damak Ngemat Ginting dalam sambutannya mengatakan:
“Mengucapkan terimakasih kepada tim Yayasan Sumatera Hijau Lestari yang pada hari ini memberikan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Lau Damak ini.
“Dengan di gelarnya sosialisasi ini di harapkan kepada masyarakat Desa Lau Damak dapat memanfaatkan sisa lahan kosong yang ada di pekarangan rumah warga untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, ujar Kades.
Dikatakan Kades,Desa Lau Damak Ngemat Ginting menjelaskan bahwa Desa Lau Damak untuk wisata nya terkenal dengan Goa pintu air yang ada di Dusun Tanjung Selamat,dan juga batu asah yang ada di dusun Selayang,jadi melalui sosialisasi ini bukan hanya pemanfaatan lahan tidur atau lahan kosong aja yang ada di pekarangan rumah warga melainkan melalui sosialisasi ini kita juga dapat memanfaatkan sumberdaya alam nya untuk menambah ekonomi masyarakat, imbuh Kades.
“Melalui Tim dari Yayasan Sumatera Hijau Lestari dapat membina masyarakat Desa Lau Damak baik dalam pemberdayaan masyarakatnya agar masyarakat Desa Lau Damak dapat memahami begitu banyaknya potensi alam yang dapat kita manfaatkan,kata Ngemat Ginting.
Salah seorang Staf dari Yayasan Sumatera Hijau Lestari dalam pengarahannya mengatakan:
“Sosialisasi ini bertujuan kepada pendidikan lingkungan hidup dan juga pemberdayaan masyarakat,apa yang dapat kita kembangkan dan manfaatkan alam yang ada di Desa Lau Damak, dan potensi-potensi apa saja yang bisa kita manfaatkan untuk menambah ekonomi masyarakat, ujar Irfan.
Masi kata Irfan,kami hanya memfalitasi apa yang akan kita lakukan untuk pemanfaatan lahan kosong atau pun lahan tidur yang tersisa di pekarangan rumah warga, termasuk juga memanfaatkan limbah untuk kita olah menjadi pupuk cair organik untuk pertanian, imbuh Irfan.Dari sosial tersebut dari Dusun Tanjung Selamat dan Selayang meminta agar di manfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah warga dan masing-masing warga setuju lahannya di manfaatkan untuk penanaman palawija dan pemanfaatan limbah seperti lidi sapu.
Hadir dalam sosialisasi tersebut di hadiri, Kadus Tanjung Selamat dan Kadus Selayang,Kades Lau Damak Ngemat Ginting serta para masyarakat dusun Selayang dan dusun Tanjung Selamat.(topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *