Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Sektor 9 Satgas Citarum Harum Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

 404 total views

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga, Sektor 9 Satgas Citarum Harum Beri Santunan Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

Read More

Batujajar.- Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga, Sektor 9 Satgas Citarum Harum menggelar sosialisasi dan edukasi terpadu kepada masyarakat tentang Citarum Harum sekaligus memberi santunan terhadap anak yatim dan dhuafa. Kegiatan berlangsung di Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/03/20).

Kegiatan sosialisasi dan santunan kepada anak yatim ini merupakan agenda rutin bulanan yang digagas oleh Dansektor 9 Kolonel Inf Amir Mahmud.

Kolonel Inf Amir Mahmud mengatakan bahwa, ” kegiatan ini adalah bentuk kepedulian berbagi terhadap warga yang membutuhkan “.

Seperti diketahui, kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban bersama, sekalifus sebagai ladang amal dan agar bisa dipertanggung jawabkan dikemudian hari, “terangnya.

“Kepedulian terhadap sungai Citarum merupakan tugas bersama. Sinergitas warga Desa Galanggang dengan semua pihak dan kepedulian masyarakat Jawa Barat pada umumnya menjadi faktor utama menuju kesuksesan program Citarum Harum ,” tutur Dansektor 9

Selanjutnya Dansektor 9 Kolonel Inf Amir mengungkapkan bahwa, pada kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan bagi para pelaku industri, pengusaha, apabila ingin mendonasikan dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu anak yatim dan dhuafa “.

“Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa anak yatim dan lansia di daerah ini, saya undang untuk sama-sama berbagi kebahagiaan. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya ada pihak yang tergugah hatinya untuk mendonasikan sebagian rejekinya bagi yang membutuhkan,” imbuhnya.

“Jangan lupa bahagia, karena kebahagian itu tidak bisa dibeli di toko. Kita yang menciptakannya. Oke.. Jangan lupa bahagia,” ujar Kolonel Inf Amir Mahmud dengan candaannya. (Pendam III/Siliwangi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *