Empat Kabupaten Keluarga Besar TNI Bertemu di Markas Kodim 0210/Tapanuli Utara

  • Whatsapp

 702 total views,  1 views today

Empat kabupaten keluarga besar TNI, bertemu di markas Kodim 0210/Tapanuli Utara, selasa, (10/3) melakukan kegiatan komunikasi sosial bersama Dandim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos.

Read More

Prosesi acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Padamu Negeri
Sementara itu, Dandim dalam sambutan, diwakili Kasdim, Mayor Arm Ojak Simarmata, S.pd, menghimbau agar semua komponen termasuk keluarga besar TNI pada sosialisasi pertahanan negara dalam rangka bela negara dapat mendukung tugas dan peran TNI AD serta paham nilai nilai wawasan kebangsaan juga 4 konsensus dasar.
“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Lanjut Kasdim, mengatakan wawasan kebangsaan perlu dipahami oleh seluruh komponen masyarakat dan bukan sekedar slogan, dimana berdasarkan UU No 3/2002 pasal 27 (3) “setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara” bukan hanya oleh kelompok tertentu saja, terangnya.

Untuk itu, mantan Kapenren 023 kawal samudra sibolga ini, berharap seluruh komponen masyarakat dapat mempererat hubungan dengan prajurit kodim 0210/Tapanuli Utara sehingga menumbuhkan keperdulian, kepekaan guna kepentingan pertahanan negara.

Diakhir sambutannya, bunga satu ini mengajak keluarga TNI untuk satukan tekad, semangat, menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun wilayah ini, selaras dengan tema yang di angkat “Aksi nyata bela negara keluarga besar TNI di era kekinian” katanya.

Pantauan dilapangan Keluarga Besar TNI datang dari 4 Kabupaten, yaitu Tapanuli Utara, Samosir, Humbang Hasundutan dan Kabupaten toba. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *