Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.IK MH Himbau Jama’ah Saat Melaksanakan Sholat Subuh di Masjid Al Amin Mengenai Issue & Berita HOAX

  • Whatsapp

 118 total views,  1 views today

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat Sik MH  Himbau Jama’ah Saat Melaksanakan Sholat Subuh Di Masjid Al Amin Mengenai
Isu Isu Dan Berita Hoax

Read More

Labuhanbatu.Ginews Tvinvestigasi.Com-Kapolres Labuhanbatyu AKBP Agus Darojat Sik.MH. melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al- Amin Kampung jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan rantau utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (11/03/2020).

Didampingi Kasat Binmas Polres Labuhanabtu  AKP Khairul Saleh SH, para perwira dan personil lainnya, Kapolres Labuhanbatu  melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama dengan warga masyarakat di Masjid  Al- Amin.

Subuh berjamaah  di mesjid merupakan  kewajiban bagi seorang muslim, dahsyatnya sholat subuh berjamaah juga disebutkan dalam hadist HR. Muslim:
“Barang siapa yang salat isya berjamaah maka seolah-olah dia telah salat malam selama separuh malam. Dan barang siapa yang salat subuh berjamaah maka seolah-olah dia telah salat seluruh malamnya,” HR. Muslim no. 656)

Keutamaan salat subuh antara lain adalah mendapatkan jaminan keselamatan di hari itu, membuka pintu rezeki, menghindarkan kita dari api neraka serta diakhirat seseorang yang rajin salat subuh akan ditolong oleh Allah SWT.

shalat Subuh jugalah yang membedakan antara Mukmin dan  munafik. mengutip hadits Rasulullah SAW,  “Shalat terberat bagi orang-orang munafik adalah shalat Isya’ dan Shubuh berjamaah di mesjid. Padahal seandainya mereka mengetahui pahala pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak.” (HR Ahmad).

diharapkan dengan dilaksanakan Sholat Subuh berjamaah dimesjid bersama masyarakat terjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat khususnya di Polres labuhanbatu

Kapolres  menghimbau agar para jemaah masjid al – amin tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu, kabar dan berita serta informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax yang berkembang dimasyarakat maupun di media sosial, khususnya dalam Pilkada labuhanbatu 2020.

Dikatakan seiring berjalannya waktu, ujaran kebencian dan fitnah selalu disebar dimasyakat oleh orang atau kelompok yang ingin menggangu stabilitas keamanan, oleh karenanya, masyarakat yang baik tidak akan mudah terpengaruh  dengan issu issu yang belum tentu kebenarannya” ujar agus

Beliau berharap kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi hal ini, selanjutnya penggunaan media sosial
agar lebih hati hati jangan sampai masyarakat terjerat dengan UU ITE

disisi lain  Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al- Amin Kampung jawa kelurahan padang matinggi rantau prapat. mengucapan terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan  jajarannya yang telah mengikuti Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al – Amin dan bersilaturahmi kepada masyarakat.(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *