KODIM 0115/SIMEULUE IKUT SERTA APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA DI WILAYAH KABUPATEN SIMEULUE

 571 total views

KODIM 0115/SIMEULUE IKUT SERTA APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA DI WILAYAH KABUPATEN SIMEULUE

Read More

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.co.id|| Apel Kesiapsiagaan bencana diwilayah Kabupaten Simeulue Kodim 0115/Simeulue ikut serta didalam apel kesiapsiagaan demi mengantisipasi bencana alam. Rabu ( 11-3-2020 )

Didalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut Bupati Simeulue mengatakan ” Pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan dengan upaya antisipasi, harus kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam, kekuatan gabungan yang ada ditingkat kabupaten dan tingkat kecamatan harus disiapkan, selain itu gerakan/tindakan dan informasi menyangkut bencana alam serta yang terdampak bencana, tidak tumpang tindih dan simpang siur.

Lanjutnya kemudian dengan diterbitkannya undang undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, yang diikuti dengan peraturan-peraturan pemerintah yang berkaitan dengan penanggulangan bencana, membuat kita yang bertuga di lingkungan organisasi formal bidang kebencanaan, untuk terus mengemban mandat sesuai dengan ruang lingkup kerja,
serta menjadi dasar operasional kita” Tutup Bupati Simeulue.

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A. mengatakan dalam apel kesiapsiagaan tersebut ” Kodim 0115/Simeulue akan siap membantu pemerintah Kabupaten Simeulue dalam menanggulangi bencana yang akan terjadi di wilayah kabupaten Simeulue bersinergi dengan instansi terkait.

Lanjutnya saya berharap dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini dapat menyadarkan semua Komponen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Simeulue makin Keren , bersih,hijau dan bebas dari segala bencana yang dapat merugikan masyarakat di wilayah Kabupaten Simeulue. Tutup Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A. [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *