Bupati Tanggamus Hadiri Rakor Kepala Daerah se- Propinsi Lampung

  • Whatsapp

 282 total views,  1 views today

Bupati Tanggamus, Hadiri Rakor Kepala Daerah Se-Lampung

Read More

Bandar Lampung – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi  Handajani, SE,MM., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah Se-Provinsi Lampung di Ruang Rapat Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (11/03/2020).

Dalam Rakor tersebut Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., didampingi Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Suaidi.

Rakor dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi, serta dihadiri jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Dinas Instansi dilingkungan Pemprov Lampung, serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Lampung.

Dalam Rakor dibahas beberapa program pembangunan yang ada di wilayah Provinsi Lampung dan  Kabupaten/Kota.

Gubernur Provinsi Lampung Ir.Arinal Djunaidi, selain juga meminta agar Pemerintah Kabupaten/Kota membuat himbauan dan pengumuman yang bijak terkait ancaman virus Corona (Covid-19), serta memberi semangat pada masyarakat, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., sementara dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Tanggamus kepada Gubernur Provinsi Lampung.

Permasalahan pertama yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE,MM., yakni pembangunan ruas jalan Provinsi menuju Kecamatan Ulubelu. Dalam hal ini, Bupati menyatakan bahwa bilamana diperlukan, Pemkab Tanggamus siap untuk melakukan sharing anggaran terkait dengan Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, khususnya terkait pekerjaan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga meminta bantuan Pemprov Lampung, untuk mempercepat pembangunan jalan lingkar Batu Keramat menuju Kota Agung.

“Jalan tersebut sangat penting untuk jalur alternatif, karena jalan Nasional yang sekarang digunakan  tersebut rawan longsor sehingga sering menghambat para pengendara baik mobil maupun motor, “terang Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., harapan kain yang disampaikan yakni bantuan sarana ambulance laut untuk 8 Desa khusus di daerah terluar Kabupaten Tanggamus, serta pembangunan Dermaga di Pulau Tabuan dan daerah terpencil lainnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan harapannya kepada Gubernur Provinsi Lampung, agar dapat terus membantu dalam pengembangan Kawasan Industri Tanggamus (KIT).

“Kami mohon kepada Bapak Gubernur Provinsi Lampung, untuk sama-sama menyurati PT.Pertamina, untuk duduk bersama dalam upaya mempercepat Kawasan Industri Tanggamus, “harap Bupati Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE, MM.

Selain itu, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga menyatakan kesiapan pihaknya, untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar Nahdatul Ulama di Provinsi Lampung yang direncanakan di Bulan Oktober 2020. (Kominfo/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *