Bhabinkamtibmas Polsek Mare Kabupaten Bone Masih Menggunakan Pakean Dinas Membantu Warga Binaanya Panen Padi

 438 total views

Bhabinkamtibmas Polsek Mare Kabupaten Bone Masih Menggunakan Pakean Dinas Membantu Warga Binaanya Panen Padi

Read More

BONE — Globalinvestigasinews.com melalui kasi Humas Polsek Mare Kabupaten Bone pada 12 Maret 2020 bahwa Seperti yang telah diulas dalam artikel-artikel sebelumnya bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas memang seperti tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya.

Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata telah dilakukan Brigadir Andi Sudirman seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Lakukang , Polsek Mare , Polres Bone yang secara sukarela dan ringan tangan membantu warganya yang sedang memanen padi,

Brigadir Andi sudirman sebagai Bhabinkamtibmas tergerak hatinya untuk membantu “memanen padi” dengan menggunakan mesin yang orang setempat biasa menyembutnya mesin rontok, Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa ringan tangan dalam membantu sesama untuk kebaikan.

Dalam proses panen padi tersebut, Brigadir Andi Sudirman dengan berpakain dinas tampak semangat membantu warganya yang panen padi. Bahkan sampai turun ke sawah Untuk membantu warga memamsukkan batang padi kemesin penggilingan padi .

“Spontan Saya langsung tergerak untuk membantu warga, karena kami ada memang untuk mereka.” Katanya.

Pemilik sawah Yang bernama Muh Akbar sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani memanem padi.

“Kami berharap hal ini bisa terus dilakuan oleh bhabinkamtibmas Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,” Kata pemilik sawah

Sementara Itu Kapolsek Mare AKP H.Muh Nawir mengatakan sebagai Babinkamtiibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. “Bahwa tugas Polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis.” Terangnya

Sumber informasi : Kasi Humas Polsek Mare Kabupaten Bone

Di terbitkan : Redaksi
Globalinvestigasinews.com
Andi Har Mengabarkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *