Danramil 03/Idanogawo, Hadiri Rapat Lintas Sektoral di Kerja Puskesmas Idanogawo

 360 total views

Danramil 03/Idanogawo, Hadiri Rapat Lintas Sektoral Di KERJA Puskesmas Idanogawo

Read More

NIAS.-Danramil 03/Idanogawo, menghadiri undangan rapat lintas sektoral yang di laksanakan di puskesmas Idanogawo, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Jumat, 13/03/2020.

“Tujuan rapat tersebut, untuk mendapatkan hasil maksimal yang perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat , maka perlu koordinasi antara sektor yang bersangkutan” Ungkap Bapak Danramil, Kapten INF Hezaro Gulö, pada saat berbincang-bincang sebelum acara dimulai

Beberapa pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni, Kadis Kesehatan Kabupaten Nias, Forkopimcam Idanogawo, (Camat Idanogawo, Danramil 03/Idanogawo, dan Kapolsek Idanogawo.

Ka BPJS Kabupaten Nias, Ka. UPTD Puskermas Idanogawo, Ka UPT Puskesmas Bozihona, Ka PPL-KB Idanogawo, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Para Bidan se-kecamatan Idanogawo, Para Kader KB tiap-tiap Desa se-kecamatan Idanogawo, dan Kades se-kecamatan Idanogawo

Susunan acara dalam giat rapat lintas sektoral tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Nyandi dan Doa, yang dimpin oleh Bapak Pdt Jilemo Gulo S.Th.
  2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Yang dipimpin oleh Ibu Feniwati Hulu Am.Keb
  3. Laporan Tim Pelaksanaan Lintas Sektoral UPT Puskesmas Idanogawo Oleh Ka. Sub Bag. TU UPTD PKM Idanogawo
  4. Kata sambutan dari mewakili Kades se Kecamatan Idanogawo, Bapak Juniwarman L. Ndruru (Kades tetehosi)
  5. Kata sambutan mewakili Forkompimcam Idanogawo, Bapak Boniman Sius Telaumbanua SSTP, M.Si (Camat Idanogawo
  6. Arahan Bimbingan dari Kadis Kesehatan Kabupaten Nias.

Selanjutnya, penyajian materi yang di sampaikan oleh Ka UPTD Puskesmas Idanogawo dan Ka Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Nias.

Pada sesi terakhir diskusi yang dipinpin oleh Bapak Camat Idanogawo
Dan acara penutup disampaikan oleh Ibu Septiani Zebua Am.Keb.
Selanjutnya ditutup dengan Doa Oleh Bapak Pdt Filemo Gulo S.T,h.

“Camat Idanogawo dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa pertemuan lintas sektoral kesehatan dilaksanakan Dengan Tujuan atau gunanya untuk memberi masukan keinginan atau ide dari masyarakat kepada Puskesmas dengan program programnya.

Camat menambahkan, apabila desa melaksanakan musrenbangdes diharapkan Puskesmas diundang untuk memberikan masukan masalah kesehatan di desa sehingga Program Puskesmas bisa singkron dengan program yang ada di desa terutama masalah mobil harus disiagakan di Puskesmas karena mengurangi resiko tinggi untuk ibu hamil mapun pasien (orang sakit) sangat dibutuhkan baik untuk penjemputan dirumah Pasien Maupun yang dirujuk di RUSD Gunungsitoli di wilayah kecamatan Idanogawo

Sementara Danramil 03/Idanogawo, Kapten Inf Hezaro Gulo mengatakan, bila ada program stimulan jambanisasi untuk warga masyarakat di wilayah kerja puskesmas Idanogawo, koramil siap membantu tenaga kemudian bila Puskesmas menemukan pasien katarak agar mengimformasikan pada Babinsa di tiap-tiap desa sehingga, bila sewaktu – waktu ada program pengobatan gratis seperti pasien katarak, Bibir sumbing dan penyakit lainnya yang bisa dioperasi .

Danramil juga berharap, dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang kesehatan ini diharapkan seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing. maupun di instansi kecamatan Idanogawo sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang.”Tutur Danramil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *