Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Purwakarta Gelar Bersih – Bersih

 432 total views

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Purwakarta Gelar Bersih-Bersih

Read More

Globalinvestigasinews.com
PURWAKARTA – Menanggapi wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah menginfeksi beberapa warga negara Indonesia (WNI), penting halnya diketahui seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

Untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, jajaran Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sejumlah tempat.

Seperti hari ini, Sabtu (14/3/2020), personel Polres Purwakarta bersama prajurit dari Kodim 0610 Purwakarta dan personel Satpol PP, serta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melaksanakan kegiatan besih-bersih di Masjid As-Syifa serta pusat perbelanjaan Pasar Jumaah Purwakarta yang dipimpin Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei.

“Ini bentuk sinergitas kita bersama TNI dan pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Safei disela-sela kegiatan, Sabtu (14/3/2020).

Selain melaksanakan bersih-bersih, ujar Ijang, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang tata cara cuci tangan dan salaman untuk mencegah terjangkitnya virus corona.

Kepada warga Purwakarta Ijang mengimbau, untuk menerapkan pola hidup sehat dan higienis yang dapat dilakukan dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan atau setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Kami juga mengimbau warga untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena ini dengan berbelanja secara berlebihan yang melebihi kebutuhan seharusnya,” jelasnya.

Sebagai penutup, Ijang menambahkan, sesuai arahan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, kegiatan serupa secara rutin akan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian personel kepolisian di Purwakarta untuk turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi yang tetap kondusif dan mengimbau warga jangan termakan berita-berita hoaks yang bisa membuat kepanikan,” tambahnya.
Purwakarta, 14 Maret 2020
Dikeluarkan oleh Subbag Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

Kontak Person :
Paur Humas Polres Purwakarta
IPDA Tini Yutini
NO. HP: 0812 9105 2067

PID Subbag Humas Polres Purwakarta
Bripka Frima suparman
NO.HP: 081285470207
(Januardi kordinator wartawan NKRI wilaya Jawa – Bali)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *